ANALISIS PENGARUH STRUKTUR MODAL TERHADAP HARGA SAHAM DENGAN PROFITABILITAS SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Studi Empiris : Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2012-2014)

ANJASWARA, FANDHI (2017) ANALISIS PENGARUH STRUKTUR MODAL TERHADAP HARGA SAHAM DENGAN PROFITABILITAS SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Studi Empiris : Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2012-2014). Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (952Kb)

    Abstract

    ABSTRAK ANALISIS PENGARUH STRUKTUR MODAL TERHADAP HARGA SAHAM DENGAN PROFITABILITAS SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Studi Empiris : Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2012-2014) FANDHI ANJASWARA F1214037 Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh struktur modal terhadap harga saham dalam hubungan secara langsung dan secara tidak langsung yaitu dengan dimediasi oleh profitabilitas sebagai variabel mediasi (intervening). Penelitian menggunakan metode uji hipotesis. Sampel yang digunakan untuk pengujian hipotesis berjumlah 46 perusahaan manufaktur yang menyediakan data yang diperlukan dalam penelitian yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2012 hingga 2014. Hasil penelitian menunjukkan bahwa struktur modal (DER) berpengaruh negatif terhadap harga saham atau dapat dikatakan terdapat pengaruh langsung. Dan struktur modal (DER) berpengaruh negatif terhadap profitabilitas. Kemudian hasil casual test dan sobel test membuktikan varibel mediasi profitabilitas (ROE) atas pengaruh struktur modal terhadap harga saham dinyatakan variabel mediasi parsial (partial mediation) karena setelah memasukkan variabel profitabilitas, pengaruh variabel struktur modal dan variabel harga saham menjadi menurun. Kata kunci : Struktur Modal, Harga Saham, Profitabilitas, DER, ROE

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
    Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
    Depositing User: Mujahidah Showafah
    Date Deposited: 30 Mar 2017 09:09
    Last Modified: 30 Mar 2017 09:09
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/32818

    Actions (login required)

    View Item