PERAN FRONT OFFICE DEPARTMENT DALAM MENINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN KEPADA TAMU DI HOTEL BEST WESTERN PREMIER SOLO BARU, SUKOHARJO

E, FANNISA JESSY (2017) PERAN FRONT OFFICE DEPARTMENT DALAM MENINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN KEPADA TAMU DI HOTEL BEST WESTERN PREMIER SOLO BARU, SUKOHARJO. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (593Kb)

    Abstract

    ABSTRAK Fannisa Jessy Erikawati. C9412015. Peran Front Office Department Dalam Meningkatkan Kualitas Pelayanan Kepada Tamu Di Hotel Best Western Premier Solo Baru, Sukoharjo. Program Studi Diploma III Usaha Perjalanan Wisata. Fakultas Ilmu Budaya. Universitas Sebelas Maret Surakarta. Laporan Tugas Akhir ini berisi tentang peran dan aktivitas pelayanan yang harus dilakukan oleh masing-masing section di Front Office Department di Hotel Best Western Premier Solo Baru dan kendala yang dihadapi Front Office Department dan bagaimana strategi pelayanan di Hotel Best Western Premier Solo Baru. Dalam operasionalnya Hotel Best Western Premier memiliki beberapa Department, namun Department yang paling ditonjolkan dalam penulisan ini adalah Front Office Department, karena Front Office Department merupakan Department yang sangat berpengaruh terhadap kesan pertama dan kesan terakhir sebuah hotel oleh tamu yang akan menginap. Dalam penulisan ini teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi (pengamatan), wawancara, studi dokumen dan studi pustaka. Hasil penelitian menunjukkan bahwa peran Front Office Department dapat meningkatkan kualitas pelayanan di Hotel Best Western Premier Solo Baru dengan penilaian hasil courtesy call dan guest departure comment yang baik. Kata kunci: Peran, Front Office Department, Kualitas Pelayanan

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: N Fine Arts > N Visual arts (General) For photography, see TR
    Divisions: Fakultas Sastra dan Seni Rupa
    Depositing User: Kuni Nur Aini
    Date Deposited: 29 Mar 2017 23:26
    Last Modified: 29 Mar 2017 23:26
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/32790

    Actions (login required)

    View Item