PRADHINI, HANA SETYA (2017) Desain Interior J-Pop Center di Jakarta dengan Konsep Harajuku. PhD thesis, Universitas Sebelas Maret.
![]() | PDF - Published Version Download (924Kb) |
Abstract
Tugas akhir ini bertujuan untuk (1) merancang J-Pop Center yang sesuai dengan kaidah desain mengenai organisasi ruang, sirkulasi, dan sistem interior, (2) merancang interior J-Pop Center dengan konsep “Harajuku Fashion”. Metode desain yang digunakan adalah studi literatur dan studi lapangan. Studi literatur dilakukan untuk mencari pengertian judul, J-Pop Culture, akustik ruang, lobby, gallery, dan konsep ide gagasan. Studi lapangan dilakukan di Kota Jakarta, restauran Jepang, teater, hall/ auditorium, komunitas Jejepangan, dan festival Jepang. Kesimpulan dari tugas akhir ini adalah J-Pop Center bertujuan untuk menambah minat masyarakat umum untuk mengetahui lebih jauh tentang Budaya Jepang Populer. Tema Harajuku yang diterapkan untuk J-Pop Center, selain sejalan dengan tema Jejepangan, juga diharapkan dapat menarik perhatian pengunjung karena menerapkan warna yang beragam. Jalan HM Thamrin Jakarta Pusat dipilih karena letaknya yang strategis dan sesuai untuk bangunan komersial. Kata kunci: Budaya Jepang Populer, Japanese fashion, metode desain
Item Type: | Thesis (PhD) |
---|---|
Subjects: | N Fine Arts > NK Decorative arts Applied arts Decoration and ornament |
Divisions: | Fakultas Sastra dan Seni Rupa Fakultas Sastra dan Seni Rupa > Desain Interior |
Depositing User: | Rina Dwi Setianingrum |
Date Deposited: | 29 Mar 2017 13:05 |
Last Modified: | 29 Mar 2017 13:05 |
URI: | https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/32728 |
Actions (login required)
View Item |