Analisis Pengaruh Kredibilitas Selebriti Endorser dan Kredibilitas Merek terhadap Loyalitas Merek

AGUNG, ARI PURNAMA (2017) Analisis Pengaruh Kredibilitas Selebriti Endorser dan Kredibilitas Merek terhadap Loyalitas Merek. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (1055Kb)

    Abstract

    ABSTRAK ANALISIS PENGARUH KREDIBILITAS SELEBRITI ENDORSER DAN KREDIBILITAS MEREK TERHADAP LOYALITAS MEREK ( studi pada shampoo Clear dengan Agnes Monica sebagai Brand Endorser). ARI PURNAMA AGUNG NIM. F0212016 Penelitian ini bertujuan untuk menguji: 1) pengaruh kredibilitas selebriti endoser terhadap loyalitas merek, 2) pengaruh kredibilitas merek terhadap loyalitas merek. Penelitian ini menggunakan data kuantitatif. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 150 konsumen shampo Clear yang berniat melakukan loyal terhadap merek serta mengetahui bahwa Agnes Monica sebagai bintang iklannya. Penelitian ini menggunakan alat uji Eviews 9 dengan metode ARDL (Autoregressive Distributed Lag). Hasil yang didapatkan dari penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) kredibilitas selebriti endorser tidak berpengaruh signifikan terhadap loyalitas merek, 2) kredibilitas merek berpengaruh signifikan terhadap loyalitas merek. .Dalam studi ini, keterbatasan dan implikasi penelitian juga di diskusikan guna memberikan wawasan aspek teoritis, praktis, dan penelitian lanjutan. Kata Kunci: kredibilitas selebriti endorser, kredibilitas merek, loyalitas merek.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
    Divisions: Fakultas Ekonomi
    Fakultas Ekonomi > Manajemen
    Depositing User: Rina Dwi Setianingrum
    Date Deposited: 29 Mar 2017 12:12
    Last Modified: 29 Mar 2017 12:12
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/32716

    Actions (login required)

    View Item