PENGARUH PERAN BADAN PENGAWASAN KEUANGAN DAN PEMBANGUNAN (BPKP) TERHADAP TINDAK LANJUT HASIL PEMERIKSAAN BPK-RI PADA PEMERINTAH DAERAH DI INDONESIA

Herminaldo, Edwardo (2017) PENGARUH PERAN BADAN PENGAWASAN KEUANGAN DAN PEMBANGUNAN (BPKP) TERHADAP TINDAK LANJUT HASIL PEMERIKSAAN BPK-RI PADA PEMERINTAH DAERAH DI INDONESIA. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (1698Kb)

    Abstract

    Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis asistensi laporan keuangan, dan bimbingan teknis dan sosialisasi SPIP yang berpengaruh terhadap penyelesaian tindak lanjut hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) pada pemerintah daerah di Indonesia. Sampel dalam penelitian ini terdiri dari 176 pemerintah daerah di Indonesia yang menyusun laporan keuangan daerah tahun anggaran 2014 dan telah diaudit oleh BPK-RI tahun 2015. Penelitian menggunakan metode analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa asistensi laporan keuangan tidak berpengaruh terhadap penyelesaian tindak lanjut hasil pemeriksaan oleh BPK-RI sedangkan bimbingan teknis dan sosialisasi SPIP berpengaruh positif terhadap penyelesaian tindak lanjut hasil pemeriksaan oleh BPK-RI.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
    Divisions: Fakultas Ekonomi
    Fakultas Ekonomi > Akuntansi
    Depositing User: Nanda Rahma Ananta
    Date Deposited: 29 Mar 2017 10:15
    Last Modified: 29 Mar 2017 10:15
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/32697

    Actions (login required)

    View Item