PERSEPSI MAHASISWA PROGRAM STUDI S1 AKUNTANSI MENGENAI PENDIDIKAN PROFESI AKUNTANSI (PPAk)

N, ERY MUTIARA (2017) PERSEPSI MAHASISWA PROGRAM STUDI S1 AKUNTANSI MENGENAI PENDIDIKAN PROFESI AKUNTANSI (PPAk). Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (1031Kb)

    Abstract

    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi dan menemukan bukti empiris terhadap Pendidikan Profesi Akuntansi (PPAk) pada mahasiswa S1 Akuntansi Reguler dan Transfer baik di tingkat awal maupun di tingkat akhir di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sebelas Maret Surakarta. Sampel yang digunakan sebanyak 100 Mahasiswa Program Studi S1 Akuntansi FEB UNS. Metode yang digunakan dalam pengambilan sampel adalah stratified random sampling. Data dikumpulkan melalui kuesioner menggunakan metode personally administrated questionnaires dan kuesioner surat (mail questionnaires). Analisis data menggunakan uji statistik Independent-Samples T Test. Hasil penelitian ini menunjukkan, bahwa hipotesis pertama ditolak, ditunjukkan oleh nilai signifikansi uji t yang lebih besar dari 0,05 yaitu 0,385. Hasil tersebut berarti bahwa tidak terdapat perbedaan persepsi antara mahasiswa akuntansi tingkat awal dan mahasiswa akuntansi tingkat akhir terhadap Pendidikan Profesi Akuntansi (PPAk). Hipotesis kedua ditolak, ditunjukkan oleh nilai signifikansi uji t yang lebih besar dari 0,05 yaitu 0,963. Hasil tersebut berarti bahwa tidak terdapat perbedaan persepsi antara mahasiswa S1 Akuntansi Reguler dan mahasiswa S1 Akuntansi Transfer terhadap Pendidikan Profesi Akuntansi (PPAk). Kata Kunci: Persepsi, Pendidikan Profesi Akuntansi.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
    H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
    L Education > L Education (General)
    Divisions: Fakultas Ekonomi
    Fakultas Ekonomi > D3 - Akuntansi
    Depositing User: Sofi Wildan
    Date Deposited: 27 Mar 2017 20:19
    Last Modified: 27 Mar 2017 20:19
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/32671

    Actions (login required)

    View Item