PENGARUH INTELLECTUAL CAPITAL TERHADAP KINERJA KEUANGAN PERBANKAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2013-2015

I, BHAKTHIAR PENTHA (2017) PENGARUH INTELLECTUAL CAPITAL TERHADAP KINERJA KEUANGAN PERBANKAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2013-2015. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (276Kb)

    Abstract

    Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dari Intellectual Capital (VAIC) terhadap lima elemen pengukur kinerja keuangan perbankan (CAMEL) : CAR, NPL, GWM, ROA, dan LDR. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2013-2015. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode puposive sampling dan jumlah sampel yang memenuhi kriteria sebanyak 30 perusahaan. Data yang digunakan adalah data skunder yang diperoleh dari laporan keuangan tahunan di BEI (www.idx.co.id). Penelitian ini menggunakan analisis regresi untuk menganalisis data. Hasil dari penelitian ini memperlihatkan bahwa intellectual capital (VAIC) berpengaruh signifikan terhadap ROA dan LDR, sedangkan CAR, NPL, dan GWM tidak dipengaruhi oleh VAIC.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
    H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
    Divisions: Fakultas Ekonomi
    Fakultas Ekonomi > Akuntansi
    Depositing User: faizah sarah yasarah
    Date Deposited: 27 Mar 2017 11:58
    Last Modified: 27 Mar 2017 11:58
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/32608

    Actions (login required)

    View Item