STRATEGI PENYUSUNAN DAN PEMASARAN PAKET WISATA BALI UNTUK PELAJAR OLEH CV PUTRA BAYU TOUR

HAFIYYAN, FAKHRI NUR (2017) STRATEGI PENYUSUNAN DAN PEMASARAN PAKET WISATA BALI UNTUK PELAJAR OLEH CV PUTRA BAYU TOUR. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (566Kb)

    Abstract

    FakhriNurHafiyyan, C9413021, 2016.Strategi Penyusunan dan Pemasaran Paket Wisata Bali untuk Pelajar oleh CV. Putra Bayu Tour. Program Studi Diploma III Usaha Perjalanan Wisata Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret Surakarta. Laporan tugas akhir ini mengkaji tentang Strategi Penyusunan dan Pemasaran Paket Wisata Bali untuk Pelajar oleh CV. Putra Bayu Tour. Penelitianini bertujuan untuk mengetahui proses penyusunanpaketwisata Bali untukpelajar, mengetahuipenangananpenyelenggaraanselamatourke Bali, mengetahuistrategipemasarandankendala yang dihadapi CV. Putra BayuToursertacaramengatasinya. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam laporan ini adalah observasi, wawancara, studi dokumen dan studi pustaka. Data yang diperoleh kemudian dianalisis secara kualitatif dan disajikan secara deskriptif. Berdasarkan hasil penelitian, Pelayanan yang diberikanoleh CV. Putra BayuTour mulai dari penyusunan paket wisata, pemesanan sarana transportasi, akomodasi, sertarestaurant, dan mendampingi pada saat pelaksanaan tour dimulai hingga berakhir.Adapunstrategipemasaran yang dilakukanoleh CV. Putra BayuTour diantaranyamembuatbrosurdanspanduk, promo paketwisata, memberikancash back kepadapanitiapenyelenggara, menawarkanharga yang negotiable, danmemberikanfree of chargekepadakonsumen.Kendala yang dihadapiyaitupesertaseringteledor/molorataswaktu yang diberikan di obyekwisata, untukmengatasikendalatersebuttour leaderharusmencaripeserta yang terlambatberkumpulagar segerakembalidanmemberikanpengarahan agar tidakterulangkembali.Kendalaselanjutnyayaituestimasiwaktuperjalanan yang tidaksesuaijadwal, caramengatasinyatour leader harussegeramemberikansolusijalankeluardengancepatsehinggatour tetapdapatberjalanlancar. Kendalaterakhirberasaldariobyekwisatayaitusecaratiba-tibaobyekwisatatersebutditutupsementaratanpaadapemberitahuan, caramengatasinyayaitutour leadermencarikanobyekpenggantiuntukmenggantikanobyek yang gagaldikunjungitanpamenambahbiayakepadapesertajugakepadapihak CV. Putra BayuTour sendiri. Kata kunci : penyusunan, paketwisata,penyelenggaraan, pemasaran

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure
    Divisions: Fakultas Sastra dan Seni Rupa
    Fakultas Sastra dan Seni Rupa > D3 - Usaha Perjalanan Wisata
    Depositing User: Retno Andriani
    Date Deposited: 27 Mar 2017 09:35
    Last Modified: 27 Mar 2017 09:35
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/32587

    Actions (login required)

    View Item