pengaruh motivasi dan lingkungan keluarga terhadap pengambilan keputusan memilih program studi pendidikan administrasi perkantoran fakultas keguruan dan ilmu pendidikan universitas sebelas maret tahun 2015

R., WARIH BERLIAN (2017) pengaruh motivasi dan lingkungan keluarga terhadap pengambilan keputusan memilih program studi pendidikan administrasi perkantoran fakultas keguruan dan ilmu pendidikan universitas sebelas maret tahun 2015. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (280Kb)

    Abstract

    ABSTRAK Wimbang Tantomo Ramajuna, Hubungan Motivasi Dan Lingkungan Keluarga Dengan Pengambilan Keputusan Memilih Program Studi Pendidikan Administrasi Perkantoran Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Universitas Sebelas Maret Tahun 2015. Skripsi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Sebelas Maret, Agustus 2016. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) ada tidaknya hubungan motivasi dengan pengambilan keputusan; 2) ada tidaknya hubungan lingkungan keluarga dengan pengambilan keputusan; 3) ada tidaknya hubungan motivasi dan lingkungan keluarga secara bersama-sama dengan pengambilan keputusan. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kuantitatif. Penelitian dilakukan pada bulan maret-Juni 2016. Populasi penelitian adalah seluruh mahasiswa Pendidikan Administrasi Perkantoran angkatan 2015. Sampel diambil dengan teknik total sampling sejumlah 52 mahasiswa. Metode pengumpulan data menggunakan observasi dan angket. Data tersebut dianalisis menggunakan teknik analisis regresi linier ganda dengan uji prasyarat. Hasil dari penelitian: 1) terdapat hubungan positif yang signifikan motivasi dengan pengambilan keputusan berdasarkan nilai rhitung>rtabel yaitu 0,414>0,231 pada taraf signifikasi 5%; 2) terdapat hubungan positif yang signifikan lingkungan keluarga dengan pengambilan keputusan berdasarkan nilai rhitung>rtabel yaitu 0,395>0,231 pada taraf signifikasi 5%; 3) terdapat hubungan positif yang signifikan motivasi dan lingkungan keluarga bersama-sama dengan pengambilan keputusan berdasarkan nilai Fhitung>Ftabel yaitu 8,193>0,410 pada taraf signifikasi 5%. Besar sumbangan motivasi dan lingkungan keluarga dengan pengambilan keputusan yaitu sebesar 25,1%. Kata kunci: motivasi, lingkungan keluarga, pengambilan keputusan.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
    H Social Sciences > HQ The family. Marriage. Woman
    Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Ekonomi
    Depositing User: Tities Amrihtasari
    Date Deposited: 26 Mar 2017 19:07
    Last Modified: 26 Mar 2017 19:07
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/32566

    Actions (login required)

    View Item