Pengaruh Penggunaan Handphone Terhadap Aktivitas Penjualan (Studi Korelasi tentang Pengaruh Penggunaan HP Bagi Ibu Rumah Tangga dalam Meningkatkan Aktivitas Penjualan di Kalngan Ibu Rumah TanggaReseller Fashion Hijab Surakarta Tahun 2016)

Tito, Risa Fibriana (2017) Pengaruh Penggunaan Handphone Terhadap Aktivitas Penjualan (Studi Korelasi tentang Pengaruh Penggunaan HP Bagi Ibu Rumah Tangga dalam Meningkatkan Aktivitas Penjualan di Kalngan Ibu Rumah TanggaReseller Fashion Hijab Surakarta Tahun 2016). Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (346Kb)

    Abstract

    Risa Fibriana Tito D1212061. PENGARUH PENGGUNAAN HANDPHONE TERHADAP AKTIVITAS PENJUALAN (Studi Korelasi tentang Pengaruh Penggunaan HP Bagi Ibu Rumah Tangga dalam Meningkatkan Aktivitas Penjualan di Kalangan Ibu Rumah Tangga Reselller Fashion Hijab Surakarta Tahun 2016) Handphone sekarang sudah berkembang sebagai telepon pintar atau smartphone adalah sebuah media baru dalam proses komunikasi. Handphone tidak lagi hanya digunakan sebagai sarana bertukar informasi saja namun seiring majunya teknologi handphone banyak dimanfaatkan untuk memperlancar kegiatan usaha. Salah satu usaha yang saat ini banyak diminati masyarakat yaitu reseller atau menjualkan produk kembali dari produsen tanpa harus memiliki banyak modal. Fenomena reseller ini dipicu dengan maraknya transaksi melalui toko online. Merebaknya toko-toko online di website seperti lazada, bukalapak, tokopedia memicu pelaku bisnis menawarkan produknya. Dalam penelitian ini, penulis menggunakan penelitian kuantitatif untuk mengetahui adanya pengaruh penggunaan handphone bagi ibu rumah tangga dalam meningkatkan aktivitas penjualan di kalangan ibu rumah tangga reselller fashion hijab Surakarta. Metode pengumpulan data primer melalui survey dengan menggunakan kuesioner. Teori komunikasi yang digunakan New Media. Populasi dalam penelitian ini adalah kalangan ibu rumah tangga reseller fashion hijab di Surakarta tahun 2016. Dengan menggunakan random sampling responden sebanyak 100 orang. Berdasarkan hasil pengolahan data dengan SPSS 16 terhadap variabel independen dengan variabel dependen menggunakan regresi linear berganda. Dimana variabel indepennya adalah lama dan frekuensi penggunaan handphone. Sedangkan variabel dependennya adalah aktivitas penjualan. Hasil perhitungan SPSS 16 menunjukkan bahwa kedua variabel tersebut secara simultan mempengaruhi aktivitas penjualan reseller fashion hijab ibu rumah tangga di Surakarta. Besar pengaruhnya adalah 37,9% dan sisanya sebesar 62,1% (100% - 37.9%) dipengaruhi oleh faktor lain.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
    Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
    Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi
    Depositing User: Pratama Wisnu
    Date Deposited: 26 Mar 2017 16:05
    Last Modified: 26 Mar 2017 16:05
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/32554

    Actions (login required)

    View Item