PERANCANGAN GAME ANDROID 2D GATOTKACA MLAYU

FAUZI, MUCHAMMAD AZIZ (2017) PERANCANGAN GAME ANDROID 2D GATOTKACA MLAYU. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (713Kb)

    Abstract

    2017. Muchammad Aziz Fauzi. Pengantar karya Tugas Akhir ini berjudul “Perancangan Game Android 2D Gatotkaca Mlayu”. adapun permasalahan yang dikaji adalah : (1) Bagaimana merancang Game Android 2D Gatotkaca Mlayuyang menarik dan informatif? (2) Bagaimana merancang media pendukung untuk mengenalkan Game Android 2D Gatotkaca Mlayu kepada target Audiens? Indonesia adalah salah satu negara yang memiliki beraneka ragam budaya. Karena perkembangan teknologi sekarang ini, banyak remaja yang mulai kehilangan ketertarikan akan budaya lokal, seperti Pewayangan Jawa, Tari Daerah, Lagu Tradisional dan lain-lain. Pewayangan Jawa dianggap kuno dan para remaja lebih tertarik dengan karakter-karakter superhero yang masuk ke dalam negeri. Salah satu bentuk perkembangan teknologi yang banyak diminati para remaja saat ini adalah smartphone berbasis android. Banyak sekali feature yang ditawarkan di smartphone android dan yang paling populer di kalangan remaja adalah game. Dengan asumsi di atas, penulis terdorong untuk merancang sebuah game android yang bertemakan pewayangan Jawa dengan tokoh utama Gatotkaca. Game tersebut ditujukan kepada para remaja untuk mengembalikan ketertarikan akan budaya lokal dimulai dari pewayangan Jawa.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: N Fine Arts > NC Drawing Design Illustration
    Divisions: Fakultas Sastra dan Seni Rupa > D3 - Desain Komunikasi Visual
    Depositing User: Kuni Nur Aini
    Date Deposited: 26 Mar 2017 14:10
    Last Modified: 26 Mar 2017 14:10
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/32549

    Actions (login required)

    View Item