TANGGUNG JAWAB NIGERIA DAN BOKO HARAM TERHADAP PEREMPUAN YANG MENJADI OBJEK KEKERASAN BOKO HARAM DALAM KONFLIK BERSENJATA DI NIGERIA MENURUT HUKUM INTERNASIONAL

AGUSTIN, YUSNIAR DWI (2017) TANGGUNG JAWAB NIGERIA DAN BOKO HARAM TERHADAP PEREMPUAN YANG MENJADI OBJEK KEKERASAN BOKO HARAM DALAM KONFLIK BERSENJATA DI NIGERIA MENURUT HUKUM INTERNASIONAL. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (1174Kb)

    Abstract

    Penelitian hukum ini bertujuan untuk menganalisis bentuk pertanggungjawaban Nigeria dan Boko Haram dalam memberikan perlindungan hukum berdasarkan hukum internasional terhadap perempuan yang menjadi objek kekerasan dalam konflik yang terjadi di Nigeria. Penelitian ini merupakan penelitian hukum bersifat preskriptif dan terapan. Dengan menggunakan pendekatan perundang-undangan dan pendekatan konseptual. Bahan hukum yang digunakan dalam penulisan hukum ini adalah bahan hukum primer dan sekunder. Teknik pengumpulan bahan hukum yang dilakukan adalah dengan studi kepustakaan, sedangkan teknis analisis bahan hukum menggunakan metode deduktif. Hasil penelitian menunjukan bahwa konflik yang terjadi di Nigeria merupakan konflik bersenjata non-internasional sehingga pertanggungjawaban untuk melindungi perempuan ada pada Nigeria dan Boko Haram. Akan tetapi tanggung jawab yang diberikan oleh Nigeria dan Boko Haram belum sesuai dengan peraturan-peraturan internasional yang terkait tentang perlindungan hukum terhadap perempuan dalam konflik bersenjata.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: K Law > K Law (General)
    K Law > KZ Law of Nations
    Divisions: Fakultas Hukum
    Fakultas Hukum > Ilmu Hukum
    Depositing User: Tities Amrihtasari
    Date Deposited: 25 Mar 2017 23:03
    Last Modified: 25 Mar 2017 23:03
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/32476

    Actions (login required)

    View Item