Pengaruh Citra Merek, Lokasi, dan Biaya Terhadap Keputusan Mahasiswa Memilih Universitas Sebelas Maret Surakarta Tahun 2016

ISTANTO, ANDY NOVIAN (2017) Pengaruh Citra Merek, Lokasi, dan Biaya Terhadap Keputusan Mahasiswa Memilih Universitas Sebelas Maret Surakarta Tahun 2016. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (180Kb)

    Abstract

    ABSTRAK Andy Novian Istanto. K7412020. PENGARUH CITRA MEREK, LOKASI DAN BIAYA TERHADAP KEPUTUSAN MAHASISWA MEMILIH UNIVERSITAS SEBELAS MARET (UNS) SURAKARTA TAHUN 2016. Skripsi, Surakarta : Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sebelas Maret Surakarta, Oktober 2016. Penelitian ini bertujuan untuk menguji ada tidaknya (1) pengaruh citra merek, lokasi dan biaya terhadap keputusan mahasiswa memilih UNS Tahun 2016, (2) pengaruh citra merek terhadap keputusan mahasiswa memilih UNS Tahun 2016, (3) pengaruh lokasi terhadap keputusan mahasiswa memilih UNS Tahun 2016, dan (4) pengaruh biaya terhadap keputusan mahasiswa memilih UNS Tahun 2016 Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa tingkat awal di FKIP UNS Kentingan. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah proporsional random sampling. Metode penelitian yang digunakan pada peneitian ini adalah metode kuantitatif deskriptif. Pengumpulan data dilaksanakan dengan teknik angket/kuesioner untuk mengetahui data berkaitan dengan citra merek, lokasi dan biaya. Try out dilakukan terhadap 30 responden di luar sampel, dalam penelitian ini try out dilakukan pada mahasiswa Semester 5 FKIP UNS dengan hasil pada kuesioner yaitu 31 item soal dinyatakan valid dan reliabel dari 31 soal yang diberikan. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian adalah sebagai berikut ini. Pertama, Ho diterima Ha ditolak artinya, terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara citra merek, lokasi dan biaya terhadap keputusan mahasiswa memilih UNS Tahun 2016. Kedua, terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara citra merek terhadap keputusan mahasiswa memilih UNS Tahun 2016. Ketiga, terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara lokasi terhadap keputusan mahasiswa memilih UNS Tahun 2016. Keempat, terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara biaya terhadap keputusan mahasiswa memilih UNS, maka dapat disimpulkan apabila motivasi kerja tinggi maka akan meningkatkan kinerja guru, begitupun sebaliknya. Kata Kunci: citra merek, lokasi, biaya dan keputusan mahasiswa

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
    L Education > L Education (General)
    Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Ekonomi
    Depositing User: Sofi Wildan
    Date Deposited: 25 Mar 2017 20:05
    Last Modified: 25 Mar 2017 20:05
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/32423

    Actions (login required)

    View Item