Pengaruh Perceived Value, Harga, Citra Perusahaan, dan Fleksibilitas Terhadap Kepuasan Konsumen (Survey pada Pelanggan XL dan Axis di Kabupaten Gunungkidul

SENTANA, PATRICK (2017) Pengaruh Perceived Value, Harga, Citra Perusahaan, dan Fleksibilitas Terhadap Kepuasan Konsumen (Survey pada Pelanggan XL dan Axis di Kabupaten Gunungkidul. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (166Kb)

    Abstract

    Pengaruh Perceived Value, Harga, Citra Perusahaan, dan Fleksibilitas terhadap Kepuasan Konsumen (Survey pada Pelanggan Produk XL dan Axis di Kabupaten Gunungkidul) Disusun oleh : Patrick Sentana NIM. F0212085 Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh perceived value, harga, citra perusahaan, dan fleksibilitas pada kepuasan konsumen. Dalam penelitian ini, variabel perceived value, harga, citra perusahaan, dan fleksibilitas sebagai variabel independen dan variabel kepuasan sebagai variabel dependen. Penelitian ini dilakukan pada pelanggan XL dan Axis di Kabupaten Gunungkidul yang telah menggunakan minimal selama 3 bulan. Metode pengambilan sampel menggunakan non-probability sampling, yaitu dengan teknik purposive sampling. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 136 konsumen XL dan Axis di Kabupaten Gunungkidul dengan minimal penggunaan selama 3 bulan. Pengambilan data menggunakan kuesioner dengan menggunakan 5 skala likert. Hipotesis diuji menggunakan SPSS dengan analisis regresi. Hasil dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa variabel perceived value dan fleksibilitas berpengaruh pada kepuasan konsumen, tetapi variabel harga dan citra perusahaan tidak berpengaruh pada kepuasan konsumen. Penelitian ini menunjukkan hasil yang berbeda antara dua variable independen, yaitu perceived value dan fleksibilitas dengan harga dan citra perusahaan pada kepuasan konsumen. Penelitian ini memiliki keterbatasan pada kelemahan teknik pengambilan data dan kemungkinan untuk bias. Teknik pengambilan data melalui kuesioner memiliki kelemahan pada informasi yang diberikan responden tidak selalu menggambarkan respon responden secara keseluruhan. Perbedaan latar belakang responden dapat menyebabkan bias pada hasil penelitian. Kata kunci : kepuasan konsumen, perceived value, harga, citra perusahaan, fleksibilitas.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
    H Social Sciences > HB Economic Theory
    H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
    Divisions: Fakultas Ekonomi
    Fakultas Ekonomi > Manajemen
    Depositing User: Agista Zulfa Dini
    Date Deposited: 23 Mar 2017 14:49
    Last Modified: 23 Mar 2017 14:49
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/32128

    Actions (login required)

    View Item