Analisis Pengaruh Private Life dan Work Life Terhadap Kualitas Kehidupan Kerja Karyawan (Studi Pada Karyawan RS Permata Bunda Purwodadi, Grobogan)

ANAYANTI, TRI HATI (2017) Analisis Pengaruh Private Life dan Work Life Terhadap Kualitas Kehidupan Kerja Karyawan (Studi Pada Karyawan RS Permata Bunda Purwodadi, Grobogan). Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (1896Kb)

    Abstract

    ABSTRAK ANALISIS PENGARUH PRIVATE LIFE DAN WORK LIFE TERHADAP KUALITAS KEHIDUPAN KERJA KARYAWAN (Studi Pada Karyawan RS Permata Bunda Purwodadi, Grobogan) Tri Hati Anayanti NIM. F1212070 Penelitian ini termasuk dalam penelitian pengujian hipotesis guna menguji pengaruh private life dan work life, yaitu: 1) Pengaruh positif kehidupan keluarga terhadap kualitas kehidupan kerja karyawan, 2) Pengaruh positif fasilitas transporatasi terhadap kualitas kehidupan kerja karyawan, 3) Pengaruh positif beban kerja terhadap kualitas kehidupan kerja karyawan, 4) Pengaruh positif kompensasi terhadap kualitas kehidupan kerja karyawan, 5) Pengaruh positif lingkungan kerja terhadap kualitas kehidupan kerja karyawan, 6) Pengaruh positif hubungan rekan kerja dan atasan terhadap kualitas kehidupan kerja karyawan, dan 7) Pengaruh positif kondisi kerja dan pengembangan karier terhadap kualitas kehidupan kerja karyawan. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan RS Permata Bunda di Kota Purwodadi, Kabupaten Grobogan yang berjumlah 350 karyawan, dimana sampel yang digunakan sebanyak 78 responden. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah multiple regression atau regresi berganda. Hasil dari penelitian diperoleh bahwa pada privat life diketahui: (1) Kehidupan keluarga berpengaruh positif terhadap kualitas kehidupan kerja karyawan, 2) Fasilitas transporatasi berpengaruh positif terhadap kualitas kehidupan kerja karyawan, adapun pada work life diketahui bahwa: 3) Beban kerja berpengaruh positif terhadap kualitas kehidupan kerja karyawan, 4) Kompensasi berpengaruh positif terhadap kualitas kehidupan kerja karyawan, 5) Lingkungan kerja berpengaruh positif terhadap kualitas kehidupan kerja karyawan, 6) Hubungan rekan kerja dan atasan berpengaruh positif terhadap kualitas kehidupan kerja karyawan, dan 7) Kondisi kerja dan pengembangan karier berpengaruh positif terhadap kualitas kehidupan kerja karyawan. Keterbatasan dari penelitian adalah pengukuran kualitas kehidupan kerja dalam penelitian ini dilakukan dengan menggunakan kuesioner, sehingga secara umum kualitas kehidupan kerja pada karyawan RS Permata Bunda masih bersifat subyektif. Berdasarkan hasil temuan penelitian tersebut maka disarankan agar tercipta kualitas kehidupan kerja yang optimal maka diharapkan karyawan menjaga keharmonisan keluarga dan mampu menjalin hubungan yang baik dengan sesama karyawan, serta untuk pihak manajemen diharapkan meningkatkan besarnya kompensasi. Kata Kunci: private life, work life, kualitas kehidupan kerja

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
    H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
    Divisions: Fakultas Ekonomi
    Fakultas Ekonomi > Manajemen
    Depositing User: faizah sarah yasarah
    Date Deposited: 22 Mar 2017 13:06
    Last Modified: 22 Mar 2017 13:06
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/32053

    Actions (login required)

    View Item