Promosi Event Kota Solo melalui Media Merchandise T-shirt

SULISYONO, WAHYU (2017) Promosi Event Kota Solo melalui Media Merchandise T-shirt. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (833Kb)

    Abstract

    PROMOSI EVENT KOTA SOLO MELAUI MEDIA MERCHANDISE T-SHIRT Wahyu Sulistyono1 Hermansyah Muttaqin, S.Sn., M.Sn.2 Sayid Mataram, S.Sn., M.Sn.3 ABSTRAK 2016. Wahyu Sulistyono. Tugas Akhir ini berjudul “Promosi Event Kota Solo melalui Merchandise T-Shirt”. Adapun permasalahan yang dikaji adalah: (1) Bagaimanakah perancangan visualisasi “Promosi Event Kota Solo melalui Merchandise T-shirt” ini sebagai salah satu bentuk promosi Kota Solo, dalam meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan? (2) Bagaimana merancang media publikasi yang tepat sasaran untuk target market maupun target audience sehingga produk ini dapat mempromosikan event di Kota Solo secara maksimal? Tujuan dari perancangan ini adalah agar Kota Solo yang sedang mengembangkan industri pariwisatanya, mempunyai merchandise khas yang hanya ada di Kota Solo dan secara tidak langsung ikut mempromosikan Kota Solo, yang bertujuan akhir untuk meningkatkan jumlah wisatawan untuk berkunjung ke Kota Solo. Sehingga media yang dirasa paling tepat adalah dengan menggunakan media t-shirt penggunaan media t-shirt pun harus didukung dengan media pendukung guna memaksimalkan tujuan utama dari karya utama yang ingin dicapai. Kata Kunci : Merchandise khas Kota Solo, Event Kota Solo, Ilustrasi t-shirt.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: N Fine Arts > N Visual arts (General) For photography, see TR
    Divisions: Fakultas Sastra dan Seni Rupa
    Fakultas Sastra dan Seni Rupa > Desain Komunikasi Visual
    Depositing User: faizah sarah yasarah
    Date Deposited: 21 Mar 2017 11:24
    Last Modified: 21 Mar 2017 11:24
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/32003

    Actions (login required)

    View Item