ANALISIS KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP KUALITAS PRODUK APOLLO 1 ALUMUNIUM dan KACA KLATEN

WIDIYANTO, (2010) ANALISIS KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP KUALITAS PRODUK APOLLO 1 ALUMUNIUM dan KACA KLATEN. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (110Kb)

    Abstract

    Penelitian di Apollo Alumunium & Kaca dimaksudkan untuk mengetahui kepuasan konsumen terhadap kualitas produk perusahaan. Dimana hal ini didasarkan pada dimensi kinerja (performance), Fitur (feature), Realibility, Kesesuaian (conformance), Daya tahan (durability), Pelayanan (serviceability), Estetika (aesthetics), Persepsi kualitas (Perceived quality). Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi, kuisioner, dan studi pustaka. Sedangkan untuk teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif. Penulis mengambil obyek penelitian pada tahun 2010 dengan jumlah sampel 100 responden. Teknik pengambilan responden menggunakan metode convenience sampling. Dimana informasi atau data penelitian diperoleh dari anggota populasi yang dengan mudah diakses oleh peneliti. Penulis menyebar kuesioner dengan 16 pertanyaan dengan menggunakan dimensi kinerja (performance), Fitur (feature), Realibility, Kesesuaian (conformance), Daya tahan (durability), Pelayanan (serviceability), Estetika (aesthetics), Persepsi kualitas (Perceived quality). Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh dari keseluruhan faktor pada atribut dimensi kualitas produk sudah memenuhi harapan pelanggan hingga mencapai diatas rata – rata 50 % oleh mayoritas responden. Melihat dari hasil tersebut, rata-rata konsumen Apollo Klaten menyatakan puas terhadap kualitas produk yang diberikan Apollo Alumunium & Kaca Klaten. Saran yang diberikan untuk perusahaan Apollo Alumunium & Kaca Klaten yaitu perlu dipertahankan bahkan cenderung untuk ditingkatkan lagi kualitas produknya, supaya perusahaan tersebut dapat menjadi perusahaan manufaktur dengan tingkat kualitas produk nomor satu dimata masyarakat sekaligus menjadi market leader. Kata kunci : Apollo alumunium & kaca Klaten, dimensi kualitas produk, kepuasan

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HV Social pathology. Social and public welfare
    Divisions: Fakultas Ekonomi > D3 - Manajemen Pemasaran
    Depositing User: Isro'iyatul Mubarokah
    Date Deposited: 13 Jul 2013 18:33
    Last Modified: 13 Jul 2013 18:33
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/3200

    Actions (login required)

    View Item