PENERAPAN PELAYANAN PURNA JUAL PADA PT.ASTRA MOTOR KLATEN

ROMENDE, BRIAN (2017) PENERAPAN PELAYANAN PURNA JUAL PADA PT.ASTRA MOTOR KLATEN. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (251Kb)

    Abstract

    Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa pelayanan purna jual yang ditawarkan oleh perusahaan PT ASTRA MOTOR KLATEN terhadap konsumen dengan komponen garansi, pelayanan, fasilitas dan asesoris. Selain itu dengan penelitian ini penulis dapat memahami hambatan – hambatan yang terjadi saat melakukan kegiatan pelayanan purna jual. Teknik yang digunakan di penelitian ini adalah diskriptif dengan pendekatan kualitatif. Jadi data yang digunakan adalah data dengan pendekatan verbal. Data yang diperoleh berasal dari kegiatan magang yang digunakan untuk melakukan observasi, wawancara dan melalui studi pustaka. Penelitian yang dilakukan menghasilkan kesimpulan bahwa pelayanan purna jual dan seluruh kegiatannya dilaksanakan oleh PT ASTRA MOTOR KLATEN dengan baik akan tetapi masih ada sedikit kekurangan pada kapasitas. Dengan melihat dampak yang ditimbulkan oleh pelayanan purna jual maka hal ini perlu terus menerus dilakukan secara teratur. Saran yang terdapat pada penelitian ini adalah perusahaan harus tetap mempertahankan pelayanan yang telah ada dan memaksimalkan kapasitas serta menambah gudang tempat penyimpanan motor baru

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HG Finance
    Divisions: Fakultas Ekonomi
    Fakultas Ekonomi > D3 - Manajemen Pemasaran
    Depositing User: Fransiska Meilani f
    Date Deposited: 16 Mar 2017 14:36
    Last Modified: 16 Mar 2017 14:36
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/31930

    Actions (login required)

    View Item