PENINGKATAN PEMAHAMAN PERAN TOKOH-TOKOH PERSIAPAN KEMERDEKAAN INDONESIA MELALUI METODE BERMAIN PERAN (ROLE-PLAYING) DALAM PEMBELAJARAN IPS SISWA KELAS V SD MUHAMMADIYAH 24 GAJAHAN SURAKARTA TAHUN AJARAN 2009/2010

FAIZIN, HABIB (2010) PENINGKATAN PEMAHAMAN PERAN TOKOH-TOKOH PERSIAPAN KEMERDEKAAN INDONESIA MELALUI METODE BERMAIN PERAN (ROLE-PLAYING) DALAM PEMBELAJARAN IPS SISWA KELAS V SD MUHAMMADIYAH 24 GAJAHAN SURAKARTA TAHUN AJARAN 2009/2010. Other thesis, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan.

[img] PDF - Published Version
Download (2170Kb)

    Abstract

    Mata pelajaran IPS bertujuan agar peserta didik memiliki kemampuan sebagai berikut: (1) mengenal konsep-konsep yang berkaitan dengan kehidupan masyarakat dan lingkungannya. (2) memiliki kemampuan dasar untuk berpikir logis, kritis, rasa ingin tahu, inkuiri, memecahkan masalah dan ketrampilan dalam kehidupan sosial. (3) Memiliki komitmen dan kesadaran terhadap nilai-nilai sosial dan kemanusiaan. (4) Memiliki kemampuan berkomunikasi, bekerjasama, dan berkompetisi dalam masyarakat yang majemuk, ditingkat lokal, nasional maupun global (E. Mulyasa, 2007 : 125-126).

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
    Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
    Depositing User: Users 846 not found.
    Date Deposited: 13 Jul 2013 18:27
    Last Modified: 13 Jul 2013 18:27
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/3193

    Actions (login required)

    View Item