PENGARUH KOMPETENSI, INDEPENDENSI, PROFESIONALISME DAN KEPATUHAN PADA KODE ETIK AUDITOR INVESTIGATIFTERHADAP EFEKTIVITAS PELAKSANAAN PROSEDUR AUDIT DALAM PEMBUKTIAN FRAUD (KECURANGAN)

FAUZ, ACHMAD ZULFIKAR (2017) PENGARUH KOMPETENSI, INDEPENDENSI, PROFESIONALISME DAN KEPATUHAN PADA KODE ETIK AUDITOR INVESTIGATIFTERHADAP EFEKTIVITAS PELAKSANAAN PROSEDUR AUDIT DALAM PEMBUKTIAN FRAUD (KECURANGAN). Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (121Kb)

    Abstract

    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kompetensi, independensi, profesionalisme dan kepatuhan pada kode etik auditor investigatif terhadap efektifitas pelaksanaan prosedur audit dalam pembuktian fraud (kecurangan). Semua variabel diukur menggunakan daftar pertanyaan/kuisioner yang dibagikan ke sampel. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh auditor pada Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Tengah. Penelitian ini menggunakan tekhnik random sampling. Peneliti menyebarkan 50 kuisioner kepada auditor Perwakilan BPKP Provinsi Jateng, sedangkan jumlah kuisioner yang memenuhi kriteria sebanyak 42 eksemplar. Pengujian hipotesis penelitian ini menggunakan analisis regresi berganda. Hasil uji dari regresi berganda menunjukkan bahwa kompetensi, independensi, profesionalisme, dan kepatuhan pada kode etik auditor investigatif berpengaruh positif terhadap efektifitas pelaksanaan prosedur audit dalam pembuktian fraud. Kepatuhan pada kode etik memiliki tingkat signigikansi yang paling tinggi dibandingkan tiga variabel lainya.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
    Divisions: Fakultas Ekonomi
    Fakultas Ekonomi > Akuntansi
    Depositing User: Fransiska Meilani f
    Date Deposited: 15 Mar 2017 16:56
    Last Modified: 15 Mar 2017 16:56
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/31907

    Actions (login required)

    View Item