ANALISIS PENGARUH BRAND COMMUNITY TERHADAP BRAND LOYALTY PADA KOMUNITAS NINJA 250 SOLO

KUNADI, JIMMY (2017) ANALISIS PENGARUH BRAND COMMUNITY TERHADAP BRAND LOYALTY PADA KOMUNITAS NINJA 250 SOLO. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (379Kb)

    Abstract

    Penelitian ini dilakukan memiliki tujuan untuk menguji : 1) Pengaruh brand image terhadap brand loyalty, 2) Pengaruh Legitimacy terhadap brand loyalty, 3) Pengaruh Rituals and Tradition terhadap brand loyalty, 4) Pengaruh integrating and retaining members terhadap brand loyalty. Penelitian ini dilakukan pada komunitas Kawasaki Ninja 250 di wilayah Surakarta, diambil dengan metode purposive sampling. Penelitian ini mengambil jumlah responden sebanyak 79 orang. Teknik pengujian data menggunakan regresi linier berganda dengan bantuan program SPSS 18. Hasil dari penelitian ini didapatkan hasil antara lain 1) brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand loyalty 2) Legitimacy berpengaruh positif dan signifikan terhadap terhadap brand loyalty 3) Rituals and Tradition berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand loyalty 4) integrating and retaining members berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand loyalty. Keterbatasan dalam penelitian ini adalah kesulitan dalam mengumpulkan data primer hal ini dikarenakan responden yang berasal dari tingkat pendidikan, usia dan karakter yang bergam sehingga proses dalam pengumpulan data membutuhkan waktu yang lama dan berulang ulang.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
    Divisions: Fakultas Ekonomi
    Fakultas Ekonomi > Manajemen
    Depositing User: Fransiska Meilani f
    Date Deposited: 15 Mar 2017 13:35
    Last Modified: 15 Mar 2017 13:35
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/31877

    Actions (login required)

    View Item