PENGARUH PELATIHAN TERHADAP KINERJA KARYAWAN DENGAN GAJI, KETERLIBATAN KERJA, DAN MOTIVASI KERJA SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Studi Pada Karyawan Larissa Aesthetic Centre Cabang Gajah Mada Surakarta)

MARHABAN, ANDI I.A (2017) PENGARUH PELATIHAN TERHADAP KINERJA KARYAWAN DENGAN GAJI, KETERLIBATAN KERJA, DAN MOTIVASI KERJA SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Studi Pada Karyawan Larissa Aesthetic Centre Cabang Gajah Mada Surakarta). Masters thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (821Kb)

    Abstract

    PENGARUH PELATIHAN TERHADAP KINERJA KARYAWAN DENGAN GAJI, KETERLIBATAN KERJA, DAN MOTIVASI KERJA SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Studi Pada Karyawan Larissa Aesthetic Centre Cabang Gajah Mada Surakarta) Andi I.A. Marhaban S411402002 Tujuan dari penelitian ini adalah menguji pengaruh pelatihan pada kinerja karyawan yang dimediasi oleh gaji, keterlibatan kerja, dan motivasi kerja. Sampel dalam penelitian ini adalah karyawan Larissa Aesthetic Centre Surakarta, jumlahnya adalah 95 orang. Instrumen pada penelitian ini adalah penyebaran kuesioner. Hasil pengujian hipotesis menggunakan analisis regresi, untuk mengetahui apakah gaji, keterlibatan kerja, dan motivasi kerja memediasi pelatihan dan kinerja karyawan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pelatihan berpengaruh terhadap kinerja karyawan. Gaji, keterlibatan kerja, dan motivasi kerja berpengaruh terhadap kinerja karyawan. Variabel gaji memediasi parsial hubungan antara pelatihan dan kinerja karyawan. Variabel keterlibatan kerja memediasi parsial hubungan antara pelatihan dan kinerja karyawan. Variabel motivasi kerja memediasi parsial hubungan antara pelatihan dan kinerja karyawan. Kata kunci: kinerja karyawan, gaji, keterlibatan kerja, motivasi kerja, pelatihan.

    Item Type: Thesis (Masters)
    Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
    H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
    Divisions: Pasca Sarjana > Magister
    Pasca Sarjana > Magister > Magister Manajemen
    Depositing User: faizah sarah yasarah
    Date Deposited: 13 Mar 2017 16:20
    Last Modified: 13 Mar 2017 16:20
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/31872

    Actions (login required)

    View Item