PENGARUH CUSTOMER SERVICE STRATEGIES TERHADAP AMAZING CUSTOMER EXPERIENCES PADA MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN EKONOMI FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS SEBELAS MARET SURAKARTA

M, MUH. SAIFUDDIN (2017) PENGARUH CUSTOMER SERVICE STRATEGIES TERHADAP AMAZING CUSTOMER EXPERIENCES PADA MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN EKONOMI FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS SEBELAS MARET SURAKARTA. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (642Kb)

    Abstract

    ABSTRAK Muhammad Saifuddin Muntasir. K7412118. PENGARUH CUSTOMER SERVICE STRATEGIES TERHADAP AMAZING CUSTOMER EXPERIENCES PADA MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN EKONOMI FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS SEBELAS MARET SURAKARTA. Skripsi: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sebelas Maret Surakarta, November 2016. Tujuan penelitian ini adalah (1) mengetahui pengaruh Customer service strategies yang terdiri dari Membership, Serious FUN, Partnership, Hire right, After-experience, Community, dan Walk the walk secara simultan terhadap Amazing customer experiences pada mahasiswa Prodi Pendidikan Ekonomi FKIP UNS Surakarta, (2) mengetahui pengaruh Membership terhadap Amazing customer experiences pada mahasiswa Prodi Pendidikan Ekonomi FKIP UNS Surakarta, (3) mengetahui pengaruh Serious FUN terhadap Amazing customer experiences pada mahasiswa Prodi Pendidikan Ekonomi FKIP UNS Surakarta, (4) mengetahui pengaruh Partnership terhadap Amazing customer experiences pada mahasiswa Prodi Pendidikan Ekonomi FKIP UNS Surakarta, (5) mengetahui pengaruh Hire right terhadap Amazing customer experiences pada mahasiswa Prodi Pendidikan Ekonomi FKIP UNS Surakarta, (6) mengetahui pengaruh After-experience terhadap Amazing customer experiences pada mahasiswa Prodi Pendidikan Ekonomi FKIP UNS Surakarta, (7) mengetahui pengaruh Community terhadap Amazing customer experiences pada mahasiswa Prodi Pendidikan Ekonomi FKIP UNS Surakarta, (8) mengetahui pengaruh Walk the walk terhadap Amazing customer experiences pada mahasiswa Prodi Pendidikan Ekonomi FKIP UNS Surakarta. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Prodi Pendidikan Ekonomi FKIP UNS Surakarta tahun 2013-2015 yang berjumlah 187 mahasiswa. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 127 mahasiswa dengan teknik pengambilan sampel proportionate sratified random sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan angket atau kuesioner. Teknik analisis data menggunakan regresi berganda, uji F dan uji T. Hasil penelitian ini menunjukkan (1) terdapat pengaruh positif Customer service strategies yang terdiri dari Membership, Serious FUN, Partnership, Hire right, After-experience, Community, dan Walk the walk secara simultan terhadap Amazing customer experiences pada mahasiswa Prodi Pendidikan Ekonomi FKIP UNS Surakarta dengan nilai probabilitas (0,000) < 0,05 dan nilai Fhitung (20,482) > Ftabel (2,087). (2) terdapat pengaruh positif Membership terhadap Amazing customer experiences pada mahasiswa Prodi Pendidikan Ekonomi FKIP UNS Surakarta dengan nilai probabilitas (0,000) < 0,05 dan nilai Thitung (3,937) > Ttabel (1,980). (3) terdapat pengaruh negatif Serious FUN terhadap Amazing customer experiences pada mahasiswa Prodi Pendidikan Ekonomi FKIP UNS Surakarta dengan nilai probabilitas (0,028) < 0,05 dan nilai Thitung (2,222) > Ttabel (1,980). (4) terdapat pengaruh negatif Partnership terhadap Amazing customer experiences pada mahasiswa Prodi Pendidikan Ekonomi FKIP UNS Surakarta dengan nilai probabilitas (0,041) < 0,05 dan nilai Thitung (2,067) > Ttabel (1,980). (5) terdapat pengaruh negatif Hire right terhadap Amazing customer experiences pada mahasiswa Prodi Pendidikan Ekonomi FKIP UNS Surakarta dengan nilai probabilitas (0,002) < 0,05 dan nilai Thitung (3,153) > Ttabel (1,980). (6) terdapat pengaruh positif After-experience terhadap Amazing customer experiences pada mahasiswa Prodi Pendidikan Ekonomi FKIP UNS Surakarta dengan nilai probabilitas (0,012) < 0,05 dan nilai Thitung (2,565) > Ttabel (1,980). (7) terdapat pengaruh positif Community terhadap Amazing customer experiences pada mahasiswa Prodi Pendidikan Ekonomi FKIP UNS Surakarta dengan nilai probabilitas (0,010) < 0,05 dan nilai Thitung (2,618) > Ttabel (1,980). (8) terdapat pengaruh positif Walk the walk terhadap Amazing customer experiences pada mahasiswa Prodi Pendidikan Ekonomi FKIP UNS Surakarta dengan nilai probabilitas (0,000) < 0,05 dan nilai Thitung (4,992) > Ttabel (1,980). Kata Kunci: customer service strategies, amazing customer experiences

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
    Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Ekonomi
    Depositing User: Fransiska Meilani f
    Date Deposited: 03 Mar 2017 15:16
    Last Modified: 03 Mar 2017 15:16
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/31820

    Actions (login required)

    View Item