Pengaruh Word of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian dan Kepuasan Konsumen (Studi Pada Konsumen Rumah Teh Ndoro Donker Kemuning)

SINAGA, ORYZA SATIVAYANA (2017) Pengaruh Word of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian dan Kepuasan Konsumen (Studi Pada Konsumen Rumah Teh Ndoro Donker Kemuning). Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (198Kb)

    Abstract

    Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh word of mouth terhadap keputusan pembelian, menjelaskan pengaruh keputusan pembelian terhadap kepuasan konsumen serta menjelaskan pengaruh word of mouth terhadap kepuasan konsumen. Penelitian ini menggunakan metode dasar deskriptif analitis. Penelitian ini dilaksanakan di Rumah Teh Ndoro Donker Kemuning. Metode penentuan lokasi penelitian dilakukan dengan metode purposive dan metode penentuan sampel dilakukan dengan metode judgement sampling dengan jumlah sampel sebesar 100 responden. Teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode Structural Equation Model (SEM) dengan metode alternatif Partial Least Square (PLS). Hasil penelitian menunjukkan bahwa : (1) Word of mouth berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian konsumen. (2) Keputusan pembelian berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen. (3) Word of mouth tidak berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
    Divisions: Fakultas Pertanian
    Fakultas Pertanian > Agribisnis
    Depositing User: Fransiska Meilani f
    Date Deposited: 28 Feb 2017 14:06
    Last Modified: 28 Feb 2017 14:06
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/31728

    Actions (login required)

    View Item