PENGARUH KREDIBILITAS SELEBRITI PENDUKUNG JKT48 TERHADAP NIAT BELI KONSUMEN(studi pada pengguna sepeda motor di wilayah surakarta)

A, M. HARISH KAUTSAR (2017) PENGARUH KREDIBILITAS SELEBRITI PENDUKUNG JKT48 TERHADAP NIAT BELI KONSUMEN(studi pada pengguna sepeda motor di wilayah surakarta). Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (619Kb)

    Abstract

    ABSTRAK PENGARUH KREDIBILITAS SELEBRITI PENDUKUNG TERHADAP NIAT BELI KONSUMEN (Studi pada Konsumen Motor Honda Beat di Surakarta) MUHAMMAD HARISH KAUTSAR AKBAR F1214047 Penelitian ini termasuk kedalam penelitian pengujian hipotesis guna menguji : 1) pengaruh daya tarik endorser pada kredibilitas Celebrity Endorser, 2) pengaruh Keahlian endorser pada Kredibilitas Celebrity Endorser, 3) pengaruh kredibilitas Celebrity Endorser pada efektifitas iklan, 4) pengaruh efektifitas iklan pada ekuitas merek, 5) pengaruh efektifitas iklan pada niat beli, 6) pengaruh ekuitas merek pada niat beli. Penelitian ini dilakukan pada pengguna motor calon pembeli motor Honda Beatdi Surakarta.Teknik sampling yang digunakan yaitu Convenience Sampling. Kreteria Respondendalam penelitian ini adalah pengguna motor yang ada di Surakarta. Penelitian ini mengambil jumlah responden sebanyak 95 orang dengan menggunakan teknik Ranting Scale. Adapun pengumpulan data ini menggunakan qousioner. Data yang terkumpul dianalisis menggunakan analisis smartPLS. Penelitian ini menggunakan kuantitatif,hasil dari penelitian dapat disimpulkan bahwa: 1) daya tarik endorser berpengaruh signifikan pada kredibilitas Celebrity Endorser; 2) keahlian endorser berpengaruh signifikan pada krebilitas Celebrity Endorser; 3) kredibilitas endorser berpengaruh signifikan pada efektifitas iklan; 4) efektifitas iklan berpengaruh signifikan pada ekuitas merek; 5) efektifitas iklan berpengaruh signifikan pada niat beli; 6) ekuitas merek berpengaruh signifikan pada niat beli terhadap iklan motor Honda Beat. Kata kunci:Kredibilitas, daya tarik, keahlian, efektifitas iklan, ekuitas merek, niat beli

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
    Divisions: Fakultas Ekonomi
    Fakultas Ekonomi > Manajemen
    Depositing User: faizah sarah yasarah
    Date Deposited: 29 Jan 2017 18:09
    Last Modified: 29 Jan 2017 18:09
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/31525

    Actions (login required)

    View Item