PENGARUH JOB BURNOUT PADA CYBERLOAFING ACTIVITIES DAN CYBERLOAFING BEHAVIOR (Studi pada Guru-Guru SMA Negeri di Kota Magelang )

WICAKSONO, TITO BAGUS (2017) PENGARUH JOB BURNOUT PADA CYBERLOAFING ACTIVITIES DAN CYBERLOAFING BEHAVIOR (Studi pada Guru-Guru SMA Negeri di Kota Magelang ). Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (827Kb)

    Abstract

    PENGARUH JOB BURNOUT PADA CYBERLOAFING ACTIVITIES DAN CYBERLOAFING BEHAVIOR (Studi pada Guru-Guru SMA Negeri di Kota Magelang) TITO BAGUS WICAKSONO NIM. F0212111 Penggunaan media internet pada dunia pendidikan khususnya di lingkungan sekolah semakin meningkat, disisi lain tindakan cyberloafing bertambah seiring dengan berkembangnya internet. Salah satu penyebab adanya cyberloafing merupakan job burnout yang terjadi pada karyawan atau guru di sekolah. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh job burnout pada cyberloafing activities dan cyberloafing behavior dengan subjek penelitian pada guru SMA Negeri di kota Magelang. Populasi dalam penelitian ini adalah guru dari lima SMA Negeri di kota Magelang yang berjumlah 252 guru. Data diambil dengan menggunakan proportionate stratified random sampling. Sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah 154 guru. Pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan regresi liner sederhana dengan software SPSS for windows versi 16.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa job burnout berpengaruh positif pada cyberloafing activities dan cyberloafing behavior. Hasil ini menemukan bahwa pengaruh job burnout pada cyberloafing activities lebih kuat daripada cyberloafing behavior.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
    Divisions: Fakultas Ekonomi
    Fakultas Ekonomi > Manajemen
    Depositing User: faizah sarah yasarah
    Date Deposited: 26 Jan 2017 15:08
    Last Modified: 26 Jan 2017 15:08
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/31465

    Actions (login required)

    View Item