Analisis Faktor Penentu Green Purchase Intentions (Studi Pada AC Non CFC)

RISNADHI, FIRDAUS (2017) Analisis Faktor Penentu Green Purchase Intentions (Studi Pada AC Non CFC). Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (812Kb)

    Abstract

    Penelitian ini bertujuan untuk menguji hubungan antara Green Perceived Value dan Green Perceived Risk terhadap Attitude dan hubungan konsekuensinya atas Green Purchase Intentions dalam membeli produk hijau AC Non CFC yang dimoderasi oleh Environmental Concern. Metode pengambilan sampel dalam penelitian ini dilakukan dengan menggunakan teknik purposive judgment sampling. Sebanyak 120 responden diminta kesediaannya untuk mengisi kuisoner yang berisi 20 pernyataan yang terkait dengan penelitian ini. Berdasarkan hasil pengujian kausalitas menggunakan AMOS 21 untuk menguji model hubungan struktural, diperoleh hasil Green Perceived Value berpengaruh positif pada Attitude, Green Perceived Risk berpengaruh negatif pada Attitude, dan Attitude berpengaruh positif pada Green Purchase Intentions. Setelah hadir variabel Environmental Concern sebagai variabel moderasi, semua hubungan tidak berpengaruh pada tingkat Environmental Concern rendah. Sedangkan pada tingkat Environmental Concern tinggi menghasilkan hubungan yang berpengaruh antara seluruh variabel yang diuji. Melalui studi ini, diharapkan pemasar mampu menyusun kebijakan dan strategi pemasaran yang sesuai sebagai upaya untuk meningkatkan niat pembelian produk hijau AC Non CFC.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
    Divisions: Fakultas Ekonomi
    Fakultas Ekonomi > Manajemen
    Depositing User: faizah sarah yasarah
    Date Deposited: 25 Jan 2017 11:50
    Last Modified: 25 Jan 2017 11:50
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/31454

    Actions (login required)

    View Item