PENGARUH PRICE FAIRNESS, PRICE-QUALITY INFERENCE, PERCEIVED RISK PADA ATTITUDE DAN PURCHASE INTENTION (Studi pada Smartphone bergaransi distributor di Kota Surakarta)

Hamdani, Hanif (2017) PENGARUH PRICE FAIRNESS, PRICE-QUALITY INFERENCE, PERCEIVED RISK PADA ATTITUDE DAN PURCHASE INTENTION (Studi pada Smartphone bergaransi distributor di Kota Surakarta). Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (828Kb)

    Abstract

    Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh price fairness, price-quality inference, dan perceived risk terhadap attitude, serta menguji attitude terhadap purchase intention konsumen smartphone bergaransi distributor di Kota Surakarta. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 149 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Pengambilan sampel menggunakan metode purpose sampling. Teknik pengujian data menggunakan SEM dengan bantuan perangkat AMOS 21 for Windows. Berdasarkan hasil analisis model structural SEM dalam penelitian ini, didapatkan hasil : price fairness berpengaruh signifikan pada attitude konsumen. Price-quality inference berpengaruh signifikan pada attitude konsumen. Perceived Risk berpengaruh signifikan pada attitude konsumen. Serta, attitude berpengaruh signifikan pada purchase intention konsumen. Keterbatasan penelitian ini adalah obyek amatan difokuskan pada smartphone bergaransi distributor di Kota Surakarta. Sehingga berdampak pada generalisasi studi yang bersifat terbatas. Implikasi juga dibahas untuk memberikan wawasan dalam aspek teoritis, praktis dan penelitian lebih lanjut.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HG Finance
    Divisions: Fakultas Ekonomi
    Fakultas Ekonomi > Manajemen
    Depositing User: Fransiska Meilani f
    Date Deposited: 25 Jan 2017 10:30
    Last Modified: 25 Jan 2017 10:30
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/31438

    Actions (login required)

    View Item