STRATEGI BAURAN PEMASARAN PADA “ASURANSI BUMIPUTERA SYARI’AH” CABANG SURAKARTA

NOERYANTO, RIKY (2010) STRATEGI BAURAN PEMASARAN PADA “ASURANSI BUMIPUTERA SYARI’AH” CABANG SURAKARTA. Other thesis, Universitas Sebelas Maret Surakarta.

[img] PDF - Published Version
Download (401Kb)

    Abstract

    Laporan magang yang memuat judul “ Analisis Strategi Pemasaran pada “Asuransi Bumiputera Syari’ah “ Cabang Surakarta. Dalam judul yang disajikan diatas maka dapat dilihat masalah utama yaitu bagaimana perusahaan AJB BUMIPUTERA SYARI’AH cabang surakarta menerapkan strategi bauran pemasaran yang terdiri dari produk, harga, promosi, dan distribusi dalam menjalankan usahanya untuk meningkatkan volume penjualan, sehingga muncul tujuan penulisan laporan magang adalah untuk mengetahui penerapan strategi bauran pemasaran yang terdiri dari produk, harga, promosi, dan distribusi dalam menjalankan usahanya pada AJB BUMIPUTERA SYARI’AH cabang Surakarta. Dalam penelitian kali ini waktu yang direncanakan dimulai dari penyusunan usulan penelitian sampai terlaksananya laporan laporan penelitian ini, yakni pada bulan mei 2010. Penelitian ini dilakukan pada Perusahaan Asuransi AJB BUMIPUTERA SYARI’AH yang terletak di JLN. Slamet Riyadi No. 12 Surakarta. Dengan menggunakan metode diskripsi dengan mengumpilkan dan menyajikan data dalam bentuk uraian panjang yang tersusun secara sistematis dalam bentuk laporan. Metode pengumpulan data dengan wawancara langsung, observasi dan literatur dari perusahaan guna menunjang kebutuhan data. Data yang digunakan adalah data sekunder yaitu data yang diperolah dengan menggunakan literatur – literatur yang berhubungan dengan dunia asuransi, yang digunakan sebagai landasan teori untuk keperluan analisis data. Produk yang terdapat di AJB BUMIPUTERA SYARI’AH antara lain : Mitra iqra, mitra mabrur, mitra sakinah. Harga di dalam AJB BUMIPUTERA SYARI’AH harga tersebut merupakan premi. Sedangkan harga untuk setiap produknya tergantung oleh pembayaran premi dan fasilitas yang diberikan oleh masing – masing produk asuransi BUMIPUTERA SYARI’AH. Distribusi yang digunakan oleh AJB BUMIPUTERA SYARI’AH adalah distribusi secara langsung biasanya dari pihak perusahaan yaitu agen atau supervisor ( unit manager) mendatangi ncalon nasabah yang akan diprospek. Sedangkan distribusi tidak langsung perusahaan melalui perantara supervisor sebagai pihak marketing untuk menawakan produk kepada calonb nasabah. Promosi periklanan ( advertising ) dan personal sellingmerupakan cara yang efektif untuk memperkenalkan produk kepada masyarakat dan agar mudah dikenal. Media yang digunakan antara lain : direct mail ( katalog, brosur ), internet, dan surat kabar

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
    Divisions: Fakultas Ekonomi > D3 - Manajemen Pemasaran
    Depositing User: Yudha Adhitya
    Date Deposited: 13 Jul 2013 17:40
    Last Modified: 13 Jul 2013 17:40
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/3143

    Actions (login required)

    View Item