PENGARUH INTEGRASI INTERNAL PADA BAGIAN LOGISTIK – PRODUKSI, LOGISTIK – PEMASARAN DAN INTEGRASI EKSTERNAL TERHADAP KINERJA OPERASIONAL

C, SHUKMA SAKTI (2017) PENGARUH INTEGRASI INTERNAL PADA BAGIAN LOGISTIK – PRODUKSI, LOGISTIK – PEMASARAN DAN INTEGRASI EKSTERNAL TERHADAP KINERJA OPERASIONAL. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (134Kb)

    Abstract

    Penelitian ini termasuk kedalam penelitian kausal dengan mengujian hipotesis; pengaruh hubungan integrasi internal antara bagian logistik dengann produksi dan pemasaran yang diteliti secara bersama serta integrasi external yaitu retailer terhadap kinerja umkm. Penelitian ini dilakukan pada UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) di Kecamatan Laweyan Kota Surakarta yang merupakan sentral batik di kota Solo. Pengambilan sample pada penelitian ini sebanyak 74 responden diambil dengan metode purposive sampling dengan tiga kriteria responden yaitu umkm batik yang melakukan proses produksi, memiliki karyawan pada bidang pengiriman, pemasaran dan produksi dan memiliki retailer tetap. Penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda dengan bantuan Program SPSS 18. Hasil dari penelitian dapat disimpulkan bahwa integrasi internal logistik – produksi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja logistik, logistik – pemasaran berpengaruh positif terhadap kinerja logistik dan integrasi external berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja logistik Studi ini memiliki keterbatasan penelitian yaitu, kesulitann dalam menemui reponden karna kesibukan pekerjaann dan untuk memperoleh 74 responden peneliti harus mendatangi 100 responden dengan 2 kriteria tertentu.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
    Divisions: Fakultas Ekonomi
    Fakultas Ekonomi > Manajemen
    Depositing User: Fransiska Meilani f
    Date Deposited: 25 Jan 2017 09:24
    Last Modified: 25 Jan 2017 09:24
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/31416

    Actions (login required)

    View Item