Pengaruh Sikap, Norma Subyektif dan Kontrol Perilaku yang Dirasakan Terhadap Niat Beli Pupuk Petroganik Di Kabupaten Boyolali

DEWI, NOVITASARI DIKA KUSUMA (2017) Pengaruh Sikap, Norma Subyektif dan Kontrol Perilaku yang Dirasakan Terhadap Niat Beli Pupuk Petroganik Di Kabupaten Boyolali. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (246Kb)

    Abstract

    Abstrak : Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh atribut produk, kesadaran lingkungan, biaya penggunaaan pupuk dan norma subyektif terhadap sikap pembelian pupuk petroganik serta untuk mengetahui pengaruh sikap pembelian pupuk petroganik, norma subyektif dan biaya penggunaan pupuk terhadap niat beli pupuk petroganik. Lokasi penelitian ditentukan secara sengaja (purposive) di Kecamatan Nogosari dan Kecamatan Musuk Kabupaten Boyolali. Penentuan Sampel ditentukan secara bertahap (multistage random sampling) dengan jumlah total responden sebesar 64 petani di 4 desa dan 8 kelompok tani di Kecamatan Nogosari dan Kecamatan Musuk. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan Partial Least Square (PLS) untuk mengetahui pengaruhi dari masung-masing variabel. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa atribut produk dan kesadaran lingkungan berpengaruh positif terhadap sikap pembelian pupuk petroganik dan norma subyektif, sikap pembelian dan biaya penggunaan pupuk berpengaruh terhadap niat pembelian pupuk petroganik.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
    Divisions: Fakultas Pertanian
    Fakultas Pertanian > Agribisnis
    Depositing User: faizah sarah yasarah
    Date Deposited: 25 Jan 2017 08:56
    Last Modified: 25 Jan 2017 08:56
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/31406

    Actions (login required)

    View Item