Analisis Pengaruh Tanggung Jawab Sosial Perusahaan dan Citra Perusahaan Terhadap Loyalitas Konsumen, Dimediasi Oleh Kepuasan Konsumen. (Studi Pada Konsumen Rokok Merek Djarum Super di Surakarta)

MOHAMMAD, LANDIE (2017) Analisis Pengaruh Tanggung Jawab Sosial Perusahaan dan Citra Perusahaan Terhadap Loyalitas Konsumen, Dimediasi Oleh Kepuasan Konsumen. (Studi Pada Konsumen Rokok Merek Djarum Super di Surakarta). Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (108Kb)

    Abstract

    Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh tanggung jawab sosial (CSR) dan citra merek pada loyalitas konsumen dengan kepuasan konsumen sebagai variabel mediasi. Penelitian ini dilakukan pada konsumen rokok Djarum Super di Surakarta. Data pada penelitian ini dikumpulkan melalui kuesioner yang diberikan kepada responden. Sampel terdiri dari 150 responden dengan teknik pengambilan sampelnya adalah purposive sampling. Hipotesis penelitian ini diuji menggunakan analisis regresi dengan bantuan perangkat lunak SPSS dengan CSR dan citra perusahaan sebagai variabel independen. Kepuasan konsumen sebagai variabel mediasi dan loyalitas konsumen sebagai variabel dependen. Hasil temuan menunjukkan bahwa CSR dan citra prusahaan memiliki pengaruh yang signifikan pada loyalitas konsumen melalui mediasi dari kepuasan konsumen, hal ini menunjukkan bahwa pengaruh mediasi kepuasan konsumen berupa partially mediated atau mediasi parsial.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
    Divisions: Fakultas Ekonomi
    Fakultas Ekonomi > Manajemen
    Depositing User: Fransiska Meilani f
    Date Deposited: 11 Jan 2017 14:45
    Last Modified: 11 Jan 2017 14:45
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/31293

    Actions (login required)

    View Item