Upaya Peningkatan Efektifitas Pembalajaran dari Hasil Belajar Dengan metode Resitasi Pada Mata Pelajaran RAB dan RKS Bangunan Gedung untuk Siswa Kelas XI Program Keahlian Teknik Gambar Bangunan di SMK Ganesha Tama Boyolali Tahun Ajaran 2015/2016

Rahayu, Sri (2017) Upaya Peningkatan Efektifitas Pembalajaran dari Hasil Belajar Dengan metode Resitasi Pada Mata Pelajaran RAB dan RKS Bangunan Gedung untuk Siswa Kelas XI Program Keahlian Teknik Gambar Bangunan di SMK Ganesha Tama Boyolali Tahun Ajaran 2015/2016. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (896Kb)

    Abstract

    UPAYA PENINGKATAN EFEKTIFITAS PEMBELAJARAN DARI HASIL BELAJAR DENGAN METODE RESITASI PADA MATA PELAJARAN RAB DAN RKS BANGUNAN GEDUNG UNTUK SISWA KELAS XI PROGRAM KEAHLIAN TEKNIK GAMBAR BANGUNAN DI SMK GANESHA TAMA BOYOLALI TAHUN AJARAN 2015/2016 Sri Rahayu1, Abdul Haris Setiawan2, Eko Supri Murtiono3 Pendidikan Teknik Bangunan, Universitas Sebelas Maret e-mail: rahayu01193@gmail.com ABSTRAK Penelitian ini dilaksanakan dengan tujuan: (1) Untuk mengetahui langkah-langkah yang benar penerapan metode Resitasi dalam meningkatkan efektifitas pembelajaran dari hasil belajar dengan penerapan metode Resitasi pada mata pelajaran RAB dan RKS Bangunan Gedung pada kelas XI Program Keahlian Teknik Gambar Bangunan di SMK Ganesha Tama Boyolali. (2) Untuk mengetahui peningkatan efektifitas pembelajaran dari hasil belajar pada mata pelajaran RAB dan RKS Bangunan Gedung untuk siswa kelas XI program keahlian Teknik Gambar Bangunan di SMK Ganesha Tama Boyolali dengan penerapan metode Resitasi. Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas. Dalam penelitian tindakan kelas setiap siklus ada fase perencanaan, tindakan, observasi dan refleksi. Hasil penelitian ini menunjukkan penerapan metode pembelajaran Resitasi pada mata pelajaran RAB dan RKS Bangunan Gedung pada siswa kelas XI Teknik Gambar Bangunan SMK Ganesha Tama Boyolali, efektifitas pembelajaran mengalami peningkatan atau perbaikan yaitu dapat meningkatkan perhatian siswa terhadap materi pelajaran serta meningkatnya hasil belajar dari setiap siklus baik dari ranah kognitif, afektif maupun psikomotorik. Kata Kunci : Resitasi, Efektifitas, dan Hasil Belajar 1 Mahasiswa Program Studi Pendidikan Teknik Bangunan FKIP UNS 2 Pembimbing 1. Abdul Haris Setiawan 3 Pembimbing 2. Eko Supri Murtiono

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: T Technology > TH Building construction
    Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Teknik Bangunan
    Depositing User: Denty Marga
    Date Deposited: 09 Jan 2017 17:14
    Last Modified: 09 Jan 2017 17:14
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/31251

    Actions (login required)

    View Item