PERAN STAF KREATIF DAN RUNNER DALAM EVENT PROJECT PREPARATION, BRAND ACTIVATION, KEGIATAN MEETING, INCENTIVE, CONFERENCE, EXHIBITION DI PT. JPPRO Bali

SETIAWAN, HARI ARIF (2017) PERAN STAF KREATIF DAN RUNNER DALAM EVENT PROJECT PREPARATION, BRAND ACTIVATION, KEGIATAN MEETING, INCENTIVE, CONFERENCE, EXHIBITION DI PT. JPPRO Bali. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (983Kb)

    Abstract

    HARI ARIF SETIAWAN – D1313050 – Periklanan. Fakultas Ilmu Sosial dan Politik. “Peran Staf Kreatif Dan Runner Dalam Event Project Preparation, Brand Activation, Kegiatan Meeting, Incentive, Conference, Exhibition Di PT. JPPRO Bali” Dunia periklanan sangat luas, baik secara penyampaian maupun bentuknya (visual dan suara), dan semua pastinya bertujuan untuk menyampaikan produk kepada khalayak supaya dikenal. Tentunya dalam dunia yang semakin canggih ini melibatkan beberapa instansi atau pihak yang terjun langsung dalam perkembangan industri di bidang periklanan. Di dalam ini salah satunya adalah Event Organizer, yaitu mereka yang berkecimpung dalam proses event, mulai dari pencetusan brief sampai dalam tahap persiapan dan pelaksanaan. Di instansi tersebut ada beberapa divisi yang saling berkaitan, khususnya disini adalah Creative dan Production, tim yang berfungsi membuat dan merancang konsep acara yang akan diusung, serta tahap pengeksekusian. Sebagai multidimention event organizer, JPPRO Bali melayani berbagai macam solusi event yang terintegrasi. Semua disesuaikan untuk memenuhi kebutuhan pencitraan, aktivitas, maupun promosi sebuah brand, perusahaan, maupun personal. Adapun layanan yang diberikan kepada klien adalah : event conceptor dan organizer, MICE (Meeting, Incentive, Conference, Exibition), corporate dan personal branding. Dalam setiap pelaksanaanya memerlukan tahap preparation yang matang dan detail. Kesimpulan dari Tugas Akhir ini menunjukkan bahwa tugas seorang Staf Kreatif dan Runner dalam pelaksanaan event termasuk dalam preparation team yaitu mereka yang mempersiapkan konsep event dan yang mengimplementasikannya A. Kata kunci: Komunikasi dan Periklanan, Brand Activation, CREATIVE, Desain Grafis, MICE, Preparation, Quotation, Purchase Order dan Invoice, Reporting Event

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
    Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
    Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > D3 - Komunikasi Terapan
    Depositing User: Denty Marga
    Date Deposited: 09 Jan 2017 14:24
    Last Modified: 09 Jan 2017 14:24
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/31197

    Actions (login required)

    View Item