Peran Desain Grafis di Syafaat Marcomm

DAMARJATI, FIMAR (2017) Peran Desain Grafis di Syafaat Marcomm. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (250Kb)

    Abstract

    Sering perkembangan zaman, kebutuhan promosi suatu produk kian lama makin melesat, dengan promosi dianggap bisa mempengaruhi konsumen tentunya untuk meningkatkan jumlah penjualan produk tersebut. Untuk memenuhi kebutuhan promosi mereka memakai biro iklan karena dianggap paling tepat untuk mempromosikan dan produk maupun jasa untuk sampai ke konsumen. Di di biro iklan memiliki beberapa divisi yaitu Graphic Designer atau biasa disebut Desainer Grafis. Desainer Grafis secara umum mempunyai tugas yaitu menciptakan visualisali ide-ide yang akan dikomunikasikan sehingga mampu membujuk atau menimbulkan hasrat akan ketertarikan akan informasi yang dikomunikasikan kepada target audiens. Desainer Grafis mempunyai 2 peran sekaligus, yaitu sebagai senirupawan dan komunikator. Sebagai senirupawan atau pekerja seni desainer grafis mempunyai tanggung jawab akan nilai keindahan (estetika) seperti pemilihan warna, illustrasi, tipografi, dan juga layout. Dan sebagai komunikator, desainer grafis mempunyai tugas bagaimana memvisualkan pesan sejelas mungkin agar target audiens mudah dan menyenangkan memahami pesan. Kata kunci : Iklan, Desain Grafis , Desainer Grafis

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
    Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
    Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > D3 - Komunikasi Terapan
    Depositing User: Denty Marga
    Date Deposited: 09 Jan 2017 14:22
    Last Modified: 09 Jan 2017 14:22
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/31196

    Actions (login required)

    View Item