pengaruh kesesuaian pekerjaan individu pada hasil kerja yang di mediasi oleh motivasi intrinsik dan kemampuan diri dalam melakukan pekerjaan tertentu

SURYANTARI S, DEVI (2017) pengaruh kesesuaian pekerjaan individu pada hasil kerja yang di mediasi oleh motivasi intrinsik dan kemampuan diri dalam melakukan pekerjaan tertentu. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (493Kb)

    Abstract

    Penelitian ini termasuk ke dalam penelitian pengujian hipotesis guna menguji : 1) pengaruh kesesuaian pekerjaan individu pada keterlibatan kerja dan kinerja pekerjaan, 2) pengaruh kesesuaian pekerjaan individu pada motivasi intrinsik dan kemampuan diri dalam melakukan pekerjaan tertentu. 3a) pengaruh motivasi intrinsik dan kemampuan diri dalam melakukan pekerjaan tertentu memediasi kesesuaian pekerjaan-individu dan keterlibatan kerja. 3b) pengaruh motivasi intrinsik dan kemampuan diri dalam melakukan pekerjaan tertentu memediasi kesesuaian pekerjaan-individu dan kinerja pekerjaan. 3c) pengaruh motivasi intrinsik dan kemampuan diri dalam melakukan pekerjaan tertentu memediasi kesesuaian pekerjaan-individu dan kepuasan kerja. Penelitian ini dilakukan pada karyawan PT. Batik Semar Surakarta, diambil dengan metode convenience sampling. Kriteria responden dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan PT. Batik Semar Surakarta. Penelitian ini mengambil jumlah responden sebanyak 140 orang dengan menggunakan rumus Slovin. Penelitian ini menggunakan menggunakan SPSS for windows v16.00. Hasil dari penelitian dapat disimpulkan bahwa : 1) kesesuaian pekerjaan-individu berpengaruh positif dan signifikan pada keterlibatan kerja dan kinerja pekerjaan, 2) kesesuaian pekerjaan-individu berpengaruh positif dan signifikan pada motivasi intrinsik dan kemampuan diri dalam melakukan pekerjaan tertentu, 3a) Motivasi intrinsik dan kemampuan diri dalam melakukan pekerjaan tertentu berpengaruh positif dan signifikan memediasi hubungan antara kesesuaian pekerjaan-individu dan keterlibatan kerja, 3b) Motivasi intrinsik dan kemampuan diri dalam melakukan pekerjaan tertentu berpengaruh positif dan signifikan memediasi hubungan antara kesesuaian pekerjaan-individu dan kinerja pekerjaan, 3c) Motivasi intrinsik dan kemampuan diri dalam melakukan pekerjaan tertentu berpengaruh positif dan signifikan memediasi hubungan antara kesesuaian pekerjaan-individu dan kepuasan kerja. Studi ini memiliki beberapa keterbatasan yang meliputi daftar kuesioner disusun berdasarkan tejemahan dari bahasa asing, dalam penerjemahanya dimungkinkan belum sesuai dengan maksud yang tersirat dari sumbernya. Sehingga bagi peneliti selanjutnya, sebaiknya memperhatikan dalam menerjemahkan data kuesioner dari bahasa asing agar relatif mendekati arti yang tersirat dari sumbernya. Kata kunci: kesesuaian pekerjaan individu, hasil kerja, motivasi intrinsik, kemampuan diri dalam melakukan pekerjaan tertentu.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
    H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
    Divisions: Fakultas Ekonomi
    Fakultas Ekonomi > Manajemen
    Depositing User: Agista Zulfa Dini
    Date Deposited: 01 Jan 2017 20:37
    Last Modified: 01 Jan 2017 20:37
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/31130

    Actions (login required)

    View Item