PERAN ACCOUNT EXECUTIVE DALAM EVENT HONDA DI CV. FRONTLINE INDONESIA

HIDAYAT, ARIF NUR (2016) PERAN ACCOUNT EXECUTIVE DALAM EVENT HONDA DI CV. FRONTLINE INDONESIA. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (30Kb)

    Abstract

    ABSTRAK Arif Nur Hidayat, D1313015, Komunikasi Terapan Minat Periklanan mengambil Judul Tugas Akhir : PERAN ACCOUNT EXECUTIVE DALAM EVENT HONDA DI CV. FRONTLINE INDONESIA pada tahun 2016. Penulis memilih melaksanakan program Kuliah Kerja Media (KKM) di CV. FRONTLINE INDONESIA karena CV. FRONTLINE INDONESIA adalah perusahaan yang bergerak di bidang advertising agency. Penulis melaksanakan Kuliah Kerja Media (KKM) selama 2 bulan terhitung mulai dari tanggal 15 Februari sampai dengan 09 April 2016. Laporan ini membahas apa yang penulis amati dan lakukan selama melakukan KKM di CV. FRONTLINE INDONESIA, yaitu melakukan tugas sales phone call, sales email, follow up by phone, menganilis kompetitor, sampai pencarian client, melakukan pithcing dengan client dan mendesain brief sesuai ke inginan client serta, membantu berlangsunya event launching All new CBR di The Park Mall Solo Baru. Pada saat penulis melakukan kuliah kerja media di CV. FRONTLINE INDONESIA, penulis lebih banyak diberi kesempatan dalam hal melihat, mempelajari dan mengamati proses kinerja account executive dalam menangani klien. Dan juga diberi tugas membantu divisi creative untuk mendesain sebuah brief . Berdasarkan apa yang penulis amati selama kuliah kerja media disimpulkan bahwa seorang Account Executive harus mempunyai jiwa leadership dalam team work dan dalam menagani client serta menjadi graphic designer juga harus mempunyai ide yang kreatif dan luwes terhadap creative brief dari klien . Kata Kunci : Account Executive, Graphic Designer, Advertising Leadership, Advertisng Agency, Teknik Negosiasi.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
    H Social Sciences > HM Sociology
    H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
    H Social Sciences > HV Social pathology. Social and public welfare
    Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
    Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > D3 - Komunikasi Terapan
    Depositing User: Agista Zulfa Dini
    Date Deposited: 14 Dec 2016 06:11
    Last Modified: 14 Dec 2016 06:11
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/31020

    Actions (login required)

    View Item