MODEL PEMBELAJARAN MENULIS ILMIAH BERBASIS PARMI MOTIVASI, DAN INOVASI DI CIREBON

Mulyaningsih, Indrya (2016) MODEL PEMBELAJARAN MENULIS ILMIAH BERBASIS PARMI MOTIVASI, DAN INOVASI DI CIREBON. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (800Kb)

    Abstract

    Penelitian ini mengkaji pentingnya model pembelajaran untuk meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam menulis ilmiah. Tujuan penelitian ini adalah mengembangkan model pembelajaran menulis ilmiah berbasis PARMI Penelitian ini mengadopsi rancangan penelitian pengembangan dengan empat langkah, yakni: 1 Hasil penelitian pada tahap: 1) o < L dengan α = 0,05, yakni 0,106 < 0,154 untuk kelas kontrol dan 0,106 < 0,144 untuk kelas eksperimen. Variansinya juga homogen karena χ = 3,25 < χ 2 tabel tabel = 3,48 dengan α = 0,05. Hasil uji t diperoleh t = 1,65 dengan α = 0,05. Jadi, model pembelajaran menulis ilmiah berbasis PARMI lebih efektif daripada model pembelajaran tradisional; 4)

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: P Language and Literature > P Philology. Linguistics
    P Language and Literature > PN Literature (General)
    Divisions: Pasca Sarjana
    Pasca Sarjana > Magister
    Pasca Sarjana > Magister > Pendidikan Bahasa Indonesia - S2
    Depositing User: Pratama Wisnu
    Date Deposited: 05 Dec 2016 23:41
    Last Modified: 05 Dec 2016 23:41
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/30919

    Actions (login required)

    View Item