Peran Account Executive Di PT. Rekaprima Saptakomunika Dalam Meningkatkan Kualitas Jasa Periklanan

JATI, ADE KESUMA (2016) Peran Account Executive Di PT. Rekaprima Saptakomunika Dalam Meningkatkan Kualitas Jasa Periklanan. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (861Kb)

    Abstract

    Pengalaman yang sangat berharga di peroleh penulis dalam dunia kerja profesional yang di ambil dari pelaksanaan praktek Kuliah Kerja Media di perusahaan iklan PT. Rekaprima Saptakomunika. Kegiatan praktik kerja ini sangat bagus untuk mengasah kemampuan mahasiswa secara langsung baik itu ilmu dan teori yang sudah banyak diperoleh selama kegiatan perkuliahan. Teori memang tidak akan ada artinya ketika dipelajari tanpa adanya pembuktian dengan praktik lapangan secara langsung. Sebagai penutup penulis mencoba menarik kesimpulan dan saran dari penyusunan laporan tugas akhir ini : A. Kesimpulan 1. Cara kerja Account Executive di PT. Rekaprima Saptakomunika adalah dengan cara presentasi dan negosiasi surat penawaran media beriklan ke klien potensial yang sudah ditentukan daerahnya oleh Account Manager, mempertahankan dan menjalin kerja sama baik dengan klien yang baru dan lama. Selain itu Account Executive juga mem-Follow Up atau menghubungi secara personal via telepon lewat data bisnis klien yang didapat dari presentasi dan negosiasi surat penawaran pasang iklan. 2. Peranan Account Executive tidak hanya mampu secara teknik menguasai cara mengorder iklan tetapi juga harus mampu mempresentasikan ke klien mengenai konsep dan tujuan iklan, agar pesan yang tersampaikan ke khalayak luas secara maksimal (good skill and good idea ). 3. Seorang Account Executive dituntut untuk selalu up to date, dengan mengikuti perkembangan zaman yang ada, karena seorang Account Executive yang baik harus mempunyai banyak referensi untuk berkomunikasi yang baik dan berbobot. 4. Selama menjalankan Kuliah Kerja Media penulis juga bisa berfikir lebih kreatif dan inovatif lagi dalam membuat suatu iklan, karena penulis selalu diberikan pengarahan yang baik oleh Account Manager dalam menjalankan tugas yang ada. 5. Manfaat menjadi seorang Account Executive yaitu mempelajari dan mempraktikan Teknik Presentasi dan Negosiasi bisnis dengan tajam, baik dan menarik, mengetahui seluk-beluk kelemahan dan kelebihan usaha yang sedang di jalankan klien dalam hal promosi penjualan, menambah jaringan kerja, memberikan solusi ke klien tentang media yang tepat untuk beriklan. B. Saran B.1 Bagi Lembaga Pendidikan Program Diploma III FISIP UNS : 1. Kepada lembaga pendidikan diharapkan untuk mampu menyediakan fasilitas pendidikan secara maksimal dan disesuaikan dengan materi kuliah yang diberikan. 2. Dosen pengajar diharapkan merupakan dosen yang memiliki banyak pengalaman dalam dunia periklanan. 3. Diharapkan praktik mata kuliah lebih banyak ditingkatkan kualitasnya sehingga pada saat mahasiswa melaksanakan kegiatan magang dan lulus nantinya telah memperoleh banyak bekal yang matang sehingga siap untuk menghadapi dunia kerja yang sangat ketat persaingannya. B.2 Saran untuk PT. Rekaprima Saptakomunika : 1. Diharapkan agar profesionalisme dan tanggung jawab kerja PT. Rekaprima Saptakomunika dapat dipertahankan dan ditingkatkan agar nantinya dapat berkembang menjadi semakin baik dimasa yang akan datang. 2. Diharapkan PT. Rekaprima Saptakomunika memberikan kesempatan magang pada mahasiswa / mahasiswi khususnya bidang Account Executive dalam presentasi surat penawaran pasang iklan di media yang lengkap. agar Account Executive senang dalam hal presentasi surat penawaran karena medianya lengkap dan memunculkan peluang klien yang berminat untuk beriklan semakin banyak. 3. Perbanyak intensitas komunikasi antara pembimbing instansi dengan mahasiswa magang sehingga mahasiswa mampu mensharingkan kegiatan-kegiatan yang kurang dimengerti.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
    Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
    Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > D3 - Komunikasi Terapan
    Depositing User: Cantya Dyana Larasati
    Date Deposited: 05 Dec 2016 10:54
    Last Modified: 05 Dec 2016 10:54
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/30779

    Actions (login required)

    View Item