AKTIVITAS KOMUNITAS GEMSOLOVER DALAM MEMASARKAN BATU MULIA MELALUI FACEBOOK

RAHMAT D, DIMAS (2016) AKTIVITAS KOMUNITAS GEMSOLOVER DALAM MEMASARKAN BATU MULIA MELALUI FACEBOOK. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (510Kb)

    Abstract

    ABSTRAK AKTIVITAS KOMUNITAS GEMSOLOVER DALAM MEMASARKAN BATU MULIA MELALUI FACEBOOK (Studi Deskriptif Kualitatif Tentang Aktivitas Komunitas Gemsolover Dalam Memasarkan Batu Mulia Melalui Facebook) Aktifitas komunikasi pemasaran melalui media online dewasa ini telah berkembang pesat. Alasannya biaya yang digunakan relatif jauh lebih murah. Terlebih lagi penggunaan media online semakin hari semakin meningkat. Hal tersebut membuat para pelaku usaha memanfaatkannya sebagi media promosi. Facebook merupakan salah satu contoh media sosial yang banyak digunakan sebagi alat komunikasi pemasaran online. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan aktifitas yang dilakukan oleh komunitas Gemsolover dalam memasarkan batu mulia melalui media sosial facebook. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kualitatif. Pada penelitian kualitatif, proses analisis data dilakukan sejak awal bersamaan dengan proses pengumpulan data. Komponen utama proses analisis data adalah reduksi data, sajian data dan penarikan kesimpulan serta verifikasinya. Teknik analisis data dilakukan dengan pengecekan silang. Data yang sudah diperoleh dengan teori tentang komunikasi pemasaran yang ada. Pada dasarnaya bauran komunikasi pemasaran merupakan penggabungan dari lima model komunikasi dalam pemasaran, yaitu: periklanan (advertising), promosi penjualan (sales promotion), penjualan personal (personal selling), hubungan masyarakat (public relations) dan pemasaran langsung (direct marketing). Namun dalam hasil penelitian mengenai aktifitas komunikasi pemasaran komunitas Gemsolover ini haya memperoleh empat data yang sesuai dengan teori komunikasi pemasaran. Yaitu periklanan (advertising), promosi penjualan (sales promotion), hubungan masyarakat (public relations) dan pemasaran langsung (direct marketing). Kata kunci : Komunikasi Pemasaran, Facebook, Batu Mulia

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
    H Social Sciences > HM Sociology
    H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
    Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
    Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi
    Depositing User: Agista Zulfa Dini
    Date Deposited: 04 Dec 2016 07:20
    Last Modified: 04 Dec 2016 07:20
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/30529

    Actions (login required)

    View Item