penerapan bauran promosi pada pt.askrindo surakarta

DIANZA, SHINTA ASTARI (2016) penerapan bauran promosi pada pt.askrindo surakarta. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (527Kb)

    Abstract

    ABSTRAK Penerapan Bauran Promosi pada PT. Askrindo Surakarta Shinta Astari Dianza F3213062 Bauran promosi merupakan arus informasi untuk mempengaruhi, membujuk serta meningkatkan konsumen akan suatu produk dalam suatu perusahaan. Dalam hal ini, perusahaan merencanakan bauran promosi secara matang dari periklanan sampai dengan publisitasnya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pelaksanaan bauran promosi yang tepat dan efisien di perusahaan jasa asuransi kredit yaitu PT. Askrindo Surakarta. Penelitian ini mengambil lokasi di PT. Askrindo Surakarta. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif yang bertujuan menggambarkan, menjelaskan secara sistemastis, factual dan akurat suatu objek masalah yang diteliti. Metode penelitian yang digunakan penulis berupa metode wawancara, dan observasi beperan aktif. Sumber data yan digunakan adalah Dokumentasi dan Informan. Dari hasil penelitian yang telah dilakukan dapat disimpulkan bahwa PT. Askrindo Surakarta menggunakan empat variabel bauran promosi yaitu periklanan(Advertising), promosi penjualan, penjualan tatap muka (personal selling), Publisitas. Dari keempat variabel yang ada PT. Askrindo Surakarta penjualan tatap muka (personal selling) adalah variabel yang paling sering digunakan di PT. Askrindo Surakarta. Dengan intens nya para staff askrindo mitra utama melakukan penjualan tatap muka untuk menawarkan produk-produknya dan staff marketing yang menarik konsumen agar tertarik menggunakan jasa asuransi kredit pada PT. Askrindo Surakarta. Hasil penelitian diatas sebagai alasan dalam memberikan saran yang dapat disampaikan sebaiknya PT.Askrindo Surakarta lebih meningkatkan minat beli konsumenya dengan promosi yang lebih gencar lagi terutama di bank-bank yang belum menjadi nasabah. Promosi untuk Asuransi Umum karena sifatnya yang terhitung baru di PT. askrindo Surakarta agar dapat lebih disebar luaskan lagi misalnya ke Hotel-hotel yang baru saja di bangun di daerah Surakarta dan sekitarnya. Kata kunci : Bauran Promosi (periklanan, Promosi penjualan, penjualan perseorangan (personal selling), dan Publisitas )

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
    H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
    H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
    H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
    Divisions: Fakultas Ekonomi
    Fakultas Ekonomi > D3 - Manajemen Pemasaran
    Depositing User: Agista Zulfa Dini
    Date Deposited: 04 Dec 2016 06:39
    Last Modified: 04 Dec 2016 06:39
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/30518

    Actions (login required)

    View Item