KONTRIBUSI SIKAP ORANG TUA PADA ANAK TERHADAP PERKEMBANGAN SOSIAL SISWA KELAS XI SMA NEGERI KEBAKKRAMAT TAHUN PELAJARAN 2016/2017

Liyana, Novi (2016) KONTRIBUSI SIKAP ORANG TUA PADA ANAK TERHADAP PERKEMBANGAN SOSIAL SISWA KELAS XI SMA NEGERI KEBAKKRAMAT TAHUN PELAJARAN 2016/2017. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (817Kb)

    Abstract

    ABSTRAK Novi Liyana. KONTRIBUSI SIKAP ORANG TUA PADA ANAK TERHADAP PERKEMBANGAN SOSIAL SISWA KELAS XI SMA NEGERI KEBAKKRAMAT TAHUN PELAJARAN 2016/2017. Skripsi. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Sebelas Maret Surakarta. Oktober 2016. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui: (1) perkembangan sosial siswa kelas XI SMA Negeri Kebakkramat, (2) sikap orang tua pada anaknya, dan (3) kontribusi sikap orang tua pada anak terhadap perkembangan sosial siswa. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Penelitian ini dilaksanakan di SMA Negeri Kebakkramat. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas XI yang terdiri dari 191 siswa. Teknik pengambilan sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah random sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini adalah angket. Analisis data untuk hipotesis pertama dan hipotesis kedua menggunakan uji t satus ampel, uji satu pihak dengan uji pihak kiri, sedangkan untuk hipotesis ketiga menggunakan teknik analisis regresi sederhana dengan menggunakan bantuan aplikasi SPSS versi 17. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) perkembangan sosial siswa kelas XI SMA Negeri Kebakkramat pada tahun pelajaran 2016/2017 tergolong kategori sedang, (2) sikap orang tua pada anak tergolong kategori positif, dan (3) sikap orang tua berkontribusi terhadap perkembangan sosial siswa sebesar 12,1%. Kata kunci: sikap orang tua pada anak, perkembangan sosial.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
    L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
    Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bimbingan Konseling
    Depositing User: Yanny Wulandari
    Date Deposited: 03 Dec 2016 21:30
    Last Modified: 03 Dec 2016 21:30
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/30504

    Actions (login required)

    View Item