PENGARUH CORPORATE IMAGEDAN KEPUASAN PADA LOYALITAS KONSUMEN (Studi Kasus pada Pemakai Jasa Warung Internet di Sekitar Kampus Universitas Sebelas Maret)

SUSILO, RIZKY AJI (2010) PENGARUH CORPORATE IMAGEDAN KEPUASAN PADA LOYALITAS KONSUMEN (Studi Kasus pada Pemakai Jasa Warung Internet di Sekitar Kampus Universitas Sebelas Maret). Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (468Kb)

    Abstract

    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh corporate imagedan kepuasan konsumen pada loyalitas konsumen. Rumusan masalah yang akan diteliti adalah apakah corporate image mempunyai pengaruh pada loyalitas konsumen, apakah corporate image mempunyai pengaruh pada kepuasan konsumen, apakah kepuasan konsumen mempunyai pengaruh pada loyalitas konsumendan apakah kepuasan konsumen memediasi pengaruh corporate image pada loyalitas konsumen. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survey. Target populasi penelitian ini adalah mahasiswa pemakai jasa warnet di sekitarkampus UNSSurakarta. Sampel yang diambil adalah 170 orang. Teknik sampling yang digunakan adalah non probability purposive sampling. Uji instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah pretest, Uji Validitas dan Uji Reliabilitas, Uji Asumsi klasik. Pengujian Hipotesis dengan menggunakan Path Analysis dan diolah dengan bantuan komputer program SPSS 11.5 forwindow. Hasil penelitian ini disimpulkan bahwa: (1). Secara statistik dapat ditunjukkan bahwa corporate image memang mempunyai pengaruh signifikan pada loyalitas konsumen. (2). Secara statistik dapat ditunjukkan bahwa corporate imagememang mempunyai pengaruh signifikan pada kepuasan konsumen. (3). Secara statistik dapat ditunjukkan bahwa kepuasan konsumen memang mempunyai pengaruh signifikan pada loyalitas konsumen.(4). Secara statistik dapat ditunjukkan bahwa kepuasan konsumen memediasi pengaruh corporate image pada loyalitas konsumen. Hasil penelitian ini memberikan implikasi pada warnet di sekitar kampus UNStentang rumusan strategi bersaing dengan warnet lainnya yaitu dengan cara memperhatikan corporate image yang terdiri dari atmosphere, lokasi, layout, design, personnel, produk, fasilitas dan harga. Sehingga dengan adanya konstruk item corporate imagejasa yang baik tersebut, diharapkan para konsumen menjadi puas dan menjadi loyal padawarnet di sekitar kampus UNS

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
    L Education > L Education (General)
    Divisions: Fakultas Ekonomi
    Fakultas Ekonomi > Manajemen
    Depositing User: Users 844 not found.
    Date Deposited: 13 Jul 2013 15:30
    Last Modified: 13 Jul 2013 15:30
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/3045

    Actions (login required)

    View Item