analisis kinerja keuangan pemerintah daerah kabupaten/kota provinsi jawa tengah dan kalimantan selatan periode 2010-2013

SANTOSO, ARDI HIMAWAN (2016) analisis kinerja keuangan pemerintah daerah kabupaten/kota provinsi jawa tengah dan kalimantan selatan periode 2010-2013. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (400Kb)

    Abstract

    Penelitian ini bertujuan unutk menguji perbedaan kinerja keuangan pemerintah daerah Kabupaten/Kota jawa Tengah dam Kalimantan Selatan dengan menggunakan proksi ukuran Kemandirian, Efektivitas, Efisiensi, pertumbuhan PAD, Pertumbuhan Pendapatan, pertumbuhan Belanja, dan Desentralisasi Fiskal. Sampel yang digunakan adalah laporan Keuangan pemerintah Daerah yang sudah diauditBPK tahun 2010-2013. sampel ditentukan berdasarkan purposive sampling dengan total sebanyak 45 LKPD. model analisis digunakan adalah uji parametrik jika data berdistribusi normal dan uji non parametrik berupa Mann Whitney Rank T test jika data tidak berdistribusi normal hasil penelitian ini menunjukkan bahwa rasio kemandirian dan rasio efisinsi mempunyai perbedaan signifikan antara daerah kabupaten/kota jawa tengah dengan kalimantan selatan. adapun untuk Rasio efektifitas pada rasio pertumbuhan yang terdiri dari pertumbuhan PAD, pertumbuhan Pendapatan dan Pertumbuhan Belanja, rasio desentralisasi Fiskal tidak mempunyai perbedaan yang signifikan antara kabupaten/kota Jawa Tengah dan Kalimantan Selatan.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
    H Social Sciences > HG Finance
    Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
    Depositing User: Mujahid Zenul
    Date Deposited: 03 Dec 2016 09:58
    Last Modified: 03 Dec 2016 09:58
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/30441

    Actions (login required)

    View Item