PERANCANGAN BUKU ILUSTRASI SEBAGAI MEDIA KAMPANYE PENGENALAN PERMAINAN TRADISIONAL JAWA TENGAH

B, ROSALIA DESTARISA (2016) PERANCANGAN BUKU ILUSTRASI SEBAGAI MEDIA KAMPANYE PENGENALAN PERMAINAN TRADISIONAL JAWA TENGAH. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (5Mb)

    Abstract

    2016. Rosalia Destarisa Budiani. Pengantar Tugas Akhir ini berjudul Perancangan Buku Ilustrasi sebagai Media Kampanye Pengenalan Permainan Tradisional Jawa Tengah. Adapun permasalahan yang dikaji adalah (1) Bagaimana merancang konsep buku ilustrasi tentang permainan tradisional Jawa Tengah yang menarik dan informatif? (2) Bagaimana merancang media promosi bagi buku ilustrasi tentang permainan tradisional Jawa Tengah yang efketif dan efisien. Tujuan perancangan ini adalah merancang buku ilustrasi tentang permainan tradisional Jawa Tengah yang informatif, mampu membawa pembacanya dapat bernostalgia kembali ke masa kecilnya, sekaligus memperkenalkan kembali permainan tradisional yang mulai hilang. Media tersebut memuat informasi seputar nama permainan dari berbagai daerah, sejarah singkat hingga cara bermainnya. Media tersebut tidak hanya harus informatif, namun juga harus memiliki nilai artistik agar menarik target marketnya. Diharapkan melalui media buku ilustrasi tersebut mampu menarik target market untuk kembali mengenal berbagai macam permainan tradisional Jawa Tengah serta diharapkan berkeinginan untuk memperkenalkannya kembali.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: L Education > L Education (General)
    L Education > LT Textbooks
    N Fine Arts > NC Drawing Design Illustration
    N Fine Arts > NX Arts in general
    Divisions: Fakultas Sastra dan Seni Rupa
    Fakultas Sastra dan Seni Rupa > Desain Komunikasi Visual
    Depositing User: Sofi Wildan
    Date Deposited: 02 Dec 2016 19:17
    Last Modified: 02 Dec 2016 19:17
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/30379

    Actions (login required)

    View Item