IMPLEMENTASI STRATEGI PROMOSI KERAJINAN TEMBAGA DAN KUNINGAN MENGGUNAKAN MEDIA SOSIAL PADA CV DAFFY ART GALLERY KE NEGARA MALAYSIA

Purwanti, Nanik Dwi (2016) IMPLEMENTASI STRATEGI PROMOSI KERAJINAN TEMBAGA DAN KUNINGAN MENGGUNAKAN MEDIA SOSIAL PADA CV DAFFY ART GALLERY KE NEGARA MALAYSIA. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (331Kb)

    Abstract

    ABSTRAK IMPLEMENTASI STRATEGI PROMOSI KERAJINAN TEMBAGA DAN KUNINGAN MENGGUNAKAN MEDIA SOSIAL PADA CV DAFFY ART GALLERY KE NEGARA MALAYSIA Nanik Dwi Purwanti F3113048 Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi implementasi strategi promosi ekspor yang diterapkan oleh CV Daffy Art Gallery di pasar Malaysia dan untuk mendeskripsikan implementasi strategi ekspor menggunakan media sosial pada CV Daffy Art Gallery dalam memasuki pasar ekspor di negara Malaysia. Metode penelitian yang digunakan adalah jenis penelitian deskriptif kualitatif. Data yang digunakan dalam penelitian data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh dengan cara wawancara secara langsung dengan staff, karyawan dan pimpinan CV Daffy Art Gallery. Data sekunder dari penelitian ini adalah buku, jurnal, tugas akhir. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa CV Daffy Art Gallery menggunakan media sosial agar pembeli dengan mudah mengetahui produk apa saja yang ditawarkan oleh CV Daffy Art Gallery. Media sosial yang digunakan oleh CV Daffy Art Gallery adalah youtube, wechat, whatsapp, line, email dan website. Dari seluruh media sosial yang digunakan tersebut CV Daffy Art Gallery lebih sering menggunakan media sosial email untuk berkomunikasi dengan pelanggan khususnya pelanggan dari luar negeri. Strategi promosi yang dilakukan oleh CV Daffy Art Gallery antara negara Malaysia dengan negara Amerika selama ini menggunakan media yang sama yaitu dengan menggunakan website, email dan pameran dagang. Negara Amerika sudah terlebih dahulu dirintis dalam kegiatan ekspor kerajinan tembaga dan kuningan oleh CV Daffy Art Gallery dibandingkan dengan Malaysia yang baru akan dirintis dalam kegiatan ekspor kerajinan tembaga dan kuningan. Selain persyaratan ekspor yang sulit, akses masuk ke negara Malaysia juga sulit. CV Daffy Art Gallery perlu melakukan pemeran dagang ke negara-negara potensial, agar CV Daffy Art Gallery bisa semakin berkembang dan mendapatkan reputasi yang semakin baik untuk para buyer selanjutnya. Berikut ini beberapa pameran dagang yang sedang berlangsung di luar negeri pada tahun 2016 adalah International furniture and Interior Fair pada tanggal 17 sampai dengan 21 Agustus 2016 di Seoul Korea dan pameran dagang Home Center Show,Furniture pada tanggal 27 sampai dengan 29 Agustus 2016 di Jepang. Kata Kunci : Strategi Promosi, Media Sosial, Kerajinan Tembaga dan Kuningan

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
    Divisions: Fakultas Ekonomi
    Fakultas Ekonomi > D3 - Manajemen Perdagangan
    Depositing User: Nanda Rahma Ananta
    Date Deposited: 02 Dec 2016 10:23
    Last Modified: 02 Dec 2016 10:23
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/30241

    Actions (login required)

    View Item