Pengaruh Karakteristik Pengurus Barang Terhadap Ketepatwaktuan Pelaporan Barang Milik Daerah Di Dinas Pendidikan Kabupaten Pati

Rubiyanto, Eko (2016) Pengaruh Karakteristik Pengurus Barang Terhadap Ketepatwaktuan Pelaporan Barang Milik Daerah Di Dinas Pendidikan Kabupaten Pati. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (928Kb)

    Abstract

    PENGARUH KARAKTERISTIK PENGURUS BARANG TERHADAP KETEPATWAKTUAN PELAPORAN BARANG MILIK DAERAH DI DINAS PENDIDIKAN KABUPATEN PATI TAHUN 2015 Eko Rubiyanto F1314035 Penelitian ini bertujuan untuk memberikan bukti empiris terkait dengan pengaruh karakteristik pengurus barang terhadap ketepatwaktuan pelaporan barang milik daerah di Dinas Pendidikan Kabupaten Pati Tahun 2015. Karakteristik pengurus barang dijelaskan dari empat sudut pandang yaitu usia, latar belakang pendidikan, masa kerja dan gender. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder yang berasal dari Dinas Pendidikan Kabupaten Pati dan Unit Pelaksana Teknis Daerah Dinas Pendidikan Kecamatan. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 186 pengurus barang dari tingkat Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama, Sekolah Menengah Umum dan UPTD Disdik Kecamatan. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah non probabilistik sampling, purposive sampling. Analisis data menggunakan analisis regresi logistik dengan level signifikansi 5%. Hasil penelitian menunjukkan usia, latar belakang pendidikan, masa kerja dan gender secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap ketepatwaktuan pelaporan barang milik daerah. Namun secara parsial, hanya gender yang berpengaruh terhadap ketepatwaktuan pelaporan barang milik daerah. Sedangkan Usia, latar belakang pendidikan dan masa kerja pengurus barang tidak berpengaruh terhadap ketepatwaktuan pelaporan barang milik daerah. Kata kunci : ketepatwaktuan pelaporan, usia, latar belakang pendidikan, masa kerja, dan gender.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
    Divisions: Fakultas Ekonomi
    Fakultas Ekonomi > Akuntansi
    Depositing User: Nanda Rahma Ananta
    Date Deposited: 02 Dec 2016 09:30
    Last Modified: 02 Dec 2016 09:30
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/30217

    Actions (login required)

    View Item