AKTIVITAS KOMUNIKASI PEMASARAN PARIWISATA NGARGOYOSO (Studi Deskriptif Kualitatif tentang Aktivitas Komunikasi Pemasaran Pariwisata Kec. Ngargoyoso, Kab. Karanganyar yang dilakukan Oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kab. Karanganyar Tahun 2016)

P, BIMA GURUSMA A (2016) AKTIVITAS KOMUNIKASI PEMASARAN PARIWISATA NGARGOYOSO (Studi Deskriptif Kualitatif tentang Aktivitas Komunikasi Pemasaran Pariwisata Kec. Ngargoyoso, Kab. Karanganyar yang dilakukan Oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kab. Karanganyar Tahun 2016). Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (2015Kb)

    Abstract

    ABSTRAK Bima Gurusma AP D1214017. Aktivitas Komunikasi Pemasaran Pariwisata Ngargoyoso (Studi Deskriptif Kualitatif tentang Aktivitas Komunikasi Pemasaran Pariwisata Kec. Ngargoyoso, Kab. Karanganyar yang dilakukan Oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kab. Karanganyar Tahun 2016) Komunikasi pemasaran pariwisata merupakan kegiatan yang maksudnya untuk mempengaruhi, mengimbau dan merayu wisatawan potensial sebagai konsumen agar mengambil keputusan untuk mengadakan perjalanan wisata. Komunikasi pemasaran pariwisata yang ingin penulis teliti adalah mengenai Aktivitas komunikasi pemasaran pariwisata Ngargoyoso yang dilakukan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Karanganyar. Dalam penelitian ini, penulis menggunakan metodologi penelitian deskriptif kualitatif guna mengetahui Aktivitas komunikasi pemasaran pariwisata Ngargoyoso yang dilakukan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Karanganyar. Dengan menggunakan teknik purpossive sampling atau teknik pengambilan sampel dengan memilih informan atau responden yang bisa dipercaya untuk menjadi sumber informasi. Teknik pengumpulan data adalah observasi, wawancara, dan melakukan dokumentasi yang kemudian di validasi datanya menggunakan triangulasi data. Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh kesimpulan bahwa AktiVitas Komunikasi Pemasaran Pariwisata Ngargoyoso yang dilakukan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Karanganyar menggunakan periklanan, public relations, serta media sosial. Artinya, ketiga AktiVitas tersebut merupakan AktiVitas paling efektif untuk pariwisata Ngargoyoso. Kata kunci : komunikasi pemasaran, pariwisata

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
    Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
    Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi
    Depositing User: Retno Andriani
    Date Deposited: 02 Dec 2016 00:46
    Last Modified: 02 Dec 2016 00:46
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/30153

    Actions (login required)

    View Item