PENGARUH KAPASITAS BENDAHARA PENGELUARAN PEMBANTU TERHADAP PENYERAPAN ANGGARAN BELANJA KEGIATAN SATUAN KERJA PERANGKAT DAERAH PADA PEMERINTAH KOTA SALATIGA

HERMANTO, ALUN (2016) PENGARUH KAPASITAS BENDAHARA PENGELUARAN PEMBANTU TERHADAP PENYERAPAN ANGGARAN BELANJA KEGIATAN SATUAN KERJA PERANGKAT DAERAH PADA PEMERINTAH KOTA SALATIGA. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (86Kb)

    Abstract

    ABSTRAK PENGARUH KAPASITAS BENDAHARA PENGELUARAN PEMBANTU TERHADAP PENYERAPAN ANGGARAN BELANJA KEGIATAN SATUAN KERJA PERANGKAT DAERAH PADA PEMERINTAH KOTA SALATIGA Alun Hermanto F1314009 Bendahara pengeluaran pembantu memiliki peran dalam pengelolaan keuangan daerah. Pelaksanaan tugas pokok dan fungsinya mempengaruhi penyerapan anggaran belanja kegiatan pada SKPD.Penelitian ini bertujuan melihatpengaruh kapasitas bendahara pengeluaran pembantu yang terdiri dari kualifikasi pendidikan, masa kerja dan pemahaman pengelolaan keuangan daerah terhadap penyerapan anggaran belanja kegiatan pada SKPD.Sampel penelitian sebanyak 45 responden yang merupakan bendahara pengeluaran pembantu dari 6 SKPD pada Pemerintah Kota Salatiga. Hasilpenelitian menunjukkan pemahaman pengelolaan keuangan daerah berpengaruhpositif terhadap penyerapan anggaran belanja kegiatan pada SKPD. Kualifikasi pendidikan tidak berpengaruh terhadap penyerapan anggaran belanja kegiatan pada SKPD dan masa kerja berpengaruh negatifterhadap penyerapan anggaranbelanja kegiatan pada SKPD. Kata kunci : kapasitas bendahara pengeluaran pembantu, kualifikasi pendidikan, masa kerja, pemahaman pengelolaan keuangan daerah, penyerapan anggaran belanja kegiatan pada SKPD.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
    Divisions: Fakultas Ekonomi
    Fakultas Ekonomi > Akuntansi
    Depositing User: Rina Dwi Setianingrum
    Date Deposited: 01 Dec 2016 10:14
    Last Modified: 01 Dec 2016 10:14
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/29998

    Actions (login required)

    View Item