MEKANISME DAN KENDALA PENGAJUAN KLAIM ASURANSI ATAS DEBITUR MENINGGAL DUNIA SEBAGAI UPAYA MENG-COVER TANGGUNGAN KREDIT PENSIUN PADA PT. BANK TABUNGAN PENSIUNAN NASIONAL (BTPN) Tbk. KANTOR CABANG SURAKARTA

P, SHOLIKIN ARIF (2016) MEKANISME DAN KENDALA PENGAJUAN KLAIM ASURANSI ATAS DEBITUR MENINGGAL DUNIA SEBAGAI UPAYA MENG-COVER TANGGUNGAN KREDIT PENSIUN PADA PT. BANK TABUNGAN PENSIUNAN NASIONAL (BTPN) Tbk. KANTOR CABANG SURAKARTA. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (819Kb)

    Abstract

    ABSTRAK MEKANISME DAN KENDALA PENGAJUAN KLAIM ASURANSI ATAS DEBITUR MENINGGAL DUNIA SEBAGAI UPAYA MENG-COVER TANGGUNGAN KREDIT PENSIUN PADA PT. BANK TABUNGAN PENSIUNAN NASIONAL (BTPN) Tbk. KANTOR CABANG SURAKARTA SHOLIKIN ARIF PRINANDAR F3613061 Penelitian ini bertujuan untuk : (1) mengetahui mekanisme pengajuan klaim asuransi atas debitur meninggal dunia serta syarat-syarat apa saja yang harus dipenuhi oleh debitur pada PT. Bank Tabungan Pensiunan Nasional (BTPN) Tbk. Kantor Cabang Surakarta, (2) mengetahui kendala yang dihadapi Bank Tabungan Pensiunan Nasional pada saat ahli waris mengajukan klaim asuransi pada PT. Bank Tabungan Pensiunan Nasional (BTPN) Tbk. Kantor Cabang Surakarta, dan (3) mengetahui kendala yang dihadapi ahli waris dalam mengajukan klaim asuransi pada PT. Bank Tabungan Pensiunan Nasional (BTPN) Tbk. Kantor Cabang Surakarta. Dalam penulisan tugas akhir ini penulis melakukan pengamatan langsung pada PT. Bank Tabungan Pensiunan Nasional (BTPN) Tbk. Kantor Cabang Surakarta yang beralamatkan Jl. Brigjen Slamet Riyadi No. 526, Laweyan, Kota Surakarta. Dalam pengumpulan data dilakukan selama kegiatan magang berlangsung. Data diperoleh dengan melakukan wawancara kepada karyawan dan beberapa ahli waris. Selain data yang diperoleh dari PT. Bank Tabungan Pensiunan Nasional (BTPN) Tbk. Kantor Cabang Surakarta penulis juga mencari referensi buku di perpustakaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Sebelas Maret Surakarta. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : (1) Mekanisme pengajuan klaim asuransi atas debitur meninggal dunia serta syarat-syarat yang harus dipenuhi oleh debitur pada PT. Bank Tabungan Pensiunan Nasional (BTPN) Tbk. Kantor Cabang Surakarta, (2) Kendala yang dihadapi oleh pihak bank pada saat ahli waris mengajukan klaim asuransi pada PT. Bank Tabungan Pensiunan Nasional (BTPN) Tbk. Kantor Cabang Surakarta, dan (3) Kendala yang dihadapi Ahli Waris dalam mengajukan klaim asuransi pada PT. Bank Tabungan Pensiunan Nasional (BTPN) Tbk. Kantor Cabang Surakarta. Kata Kunci : Klaim Asuransi, Ahli Waris, PT. Bank Tabungan Pensiunan Nasional (BTPN) Tbk. Kantor Cabang Surakarta.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
    H Social Sciences > HG Finance
    H Social Sciences > HJ Public Finance
    Divisions: Fakultas Ekonomi > D3 - Keuangan Perbankan
    Depositing User: Sofi Wildan
    Date Deposited: 30 Nov 2016 12:54
    Last Modified: 30 Nov 2016 12:54
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/29924

    Actions (login required)

    View Item